Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Komedian Kiwil dan Istri pertamanya, Rochimah berpose di depan kamera ketika ditemui usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Rohimah mengungkapkan momen lucu saat menjalani sidang perceraiannya dengan Kiwil. Saat itu, ia meminta hakim secepatnya memutuskan ia dan Kiwil resmi bercerai.

"Jadi saya nanya, 'Pak Hakim ketuk palunya nggak bisa besok?' 'Nggak bisa bu,' kata hakim," kata Rohimah di YouTube MaiaALeldulTV, dikutip Selasa (23/2/2021).

Rohimah dan Kiwil. (Matamata.com/Yuliani)

Ternyata, hal itu menimbulkan kecurigaan dari Kiwil. Bahkan, sang mantan suaminya itu meminta putranya untuk menanyakan langsung ke Rohimah.

"Nanya langsung ke saya nggak, tapi ke anak-anak, dia nyuruh si abang (anak pertama), katanya 'Bunda semangat banget sih cerai, jangan-jangan bunda udah punya kali nih bang" kata Rohimah menirukan ucapan Kiwil ke putranya.

Rohimah pun gagal paham dengan jalan pikiran Kiwil. Ia pun menjelaskan ke anaknya bahwa ia hanya lelah dipoligami.

Komedian Kiwil dan Istri pertamanya, Rochimah atau Rohimah saat ditemui awak media usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Saya bilang, 'bang lillahi taala, namanya jodoh kita nggak tahu. Kalau emang ayah cemburu kenapa ayah nggak ngerangkul bunda seutuhnya', saya gituin dong" lanjutnya.

Putra sulungnya pun tampaknya sepemikiran dengan Kiwil. Mereka menduga Rohimah telah memiliki tambatan hati baru.

"Ya kali bunda cerai ada lagi" kata Rohimah menirukan ucapan putranya.

"Ya kali bang emang bunda nggak paham" lanjutnya.

Maia Estianty pun penasaran kapan Rohimah akan membuka hati. Tak diduga, perempuan yang dipoligami Kiwil selama 17 tahun itu berharap secepatnya.

"Tapi ya itu selingan aja, bercanda aja sama anak, tapi kalau emang ada (lelaki baru) ya nggak apa-apa sih, hahah" ujarnya seraya tertawa.

Diketahui, Rohimah memang telah mantap mengajukan gugatan cerai setelah menjalani rumah tangga selama 22 tahun. Ia mendaftarkan gugatan cerai Kiwil di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa, 15 Desember 2020.

Kiwil sendiri secara terang-terangan mengakui telah menikah dengan tiga orang lain selain Rohimah yaitu Meggy Wulandari, Venti Figianti dan Eva Belisima. Karena hal itulah, akhirnya Rohimah dan Kiwil sepakat untuk berpisah.

Rohimah dan Kiwil pun telah sah cerai secara agama pekan lalu. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan akan memberikan putusan cerai negara 10 Maret mendatang.

Load More