Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Charly Van Houten (Instagram/@charly_setiaku)

Matamata.com - Charly Van Houten tak terima hingga geram karena nama aslinya disebut Muhammad Casmali Parli.

Ia tak tahu pasti siapa yang pertama meniup isu kalau nama aslinya adalah Casmali hingga akhirnya dimuat di situs Wikipedia. Padahal dia punya data kalau sejak lahir dirinya bernama Charly Van Houten.

"Nama asli dijadikan palsu dan nama paslu dijadikan nama asli dan itu datanya ada," kata Charly ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (23/2/2021) malam.

Baca Juga:
Charly Van Houten Mendadak Banjir Ucapan Selamat, Kenapa?

"Nama aku tuh Muhammad Charly Van Houten, bukan Muhammad Casmali Parli. Tapi di situs-situs dibalik-balikin 'nama Charly yang aslinya Muhammad Casmaniparly," sambungnya.

Charly Van Houten. (Suara.com/Yazir Farouk)

Mantan vokalis ST12 ini sebenarnya sudah lama tahu kalau namanya dipalsukan. Sempat tak mau ambil pusing, hal itu ternyata berdampak buruk terhadap kehidupan keluarga besarnya. Satu hal yang cukup terasa adalah bully-an di media sosial.

"Ini berbahaya, karena kenapa? Aku kan punya anak yang harus dijaga perasaannya, aku punya ibu dan bapak yang sudah ngasih nama aku dengan penuh doa dan harapan. Dan ini bagi aku itu wajib diluruskan supaya orang tidak salah paham," ujarnya.

Baca Juga:
Kehilangan Habib Ja'far, Charly Van Houten Ungkap Kedekatannya

"Aku hanya ingin klarifikasi, nggak ingin ribut. Tapi kalau ada yang nggak terima dengan pernyataan aku, ayo kita duel, duel apa aja, duel pemahaman, duel pemikiran, segala macam ayo," kata dia lagi.

Charly Van Houten (Instagram/@charly_setiaku)

Tak main-main, Charly Van Houten sampai menunjuk seorang pengacara untuk menangani kasusnya tersebut. Dia tak segan membawa persoalan ini ke jalur hukum.

"Karena kan aku lagi fokus di berkarya. Aku minta tolong sama dia (pengacara) secara aturan benar, aku juga tidak bertindak sembarangan," ujarnya.

Baca Juga:
Anak Siap Mengikuti Jejaknya, Charly Van Houten Kaget: Dia Menguasai Musik

Hanya saja dirinya menegaskan tak ada tujuan untuk memenjarakan atau bicara hukum.

"Tapi bicara normatif saja bahwa apapun harus diurus dengan sungguh-sungguh dengan iktikad yang benar," kata dia lagi.

Baca Juga:
Charly Van Houten Jadi Vokalis Baru New Repvblik

Load More