Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Charly Van Houten (Instagram/@charly_setiaku)

Matamata.com - Penyanyi Charly Van Houten mengaku sudah lama dibully netizen gara-gara nama. Maklum nama aslinya di Wikipedia tertulis Muhammad Casmali Parli.

Charly menekankan bahwa itu semua salah. Nama lahir vokalis Setia Band ini yang benar yakni Muhammad Charly van Houten.

"Sebenarnya sudah lama, cuma kalau dibiarkan ternyata banyak bullyan juga. Aku sih tidak peduli dengan bullyan itu. Misalnya ada dari nentizen, itu bagi aku nggak penting," ungkapnya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga:
Charly Van Houten Geram Disebut Nama Aslinya Casmali

Charly Van Houten. (Suara.com/Yazir Farouk)

Charly Van Houten sebetulnya tidak mau peduli dengan omongan netizen. Menurut Charly Van Houten, netizen tidak tahu kebenarannya.

"Kita harus memaklumi, netizen itu kan ilmu pengetahuannya terbatas tentang itu, mereka itu kan terkadang lihat atau baca temanya doang langsung komen dan segala macam, itu sih lumrah-lumrah saja," jelasnya.

Hanya saja Charly Van Houten tidak mau berdiam diri lagi. Pelantun Saat Terakhir ini merasa perubahan data ini sangat bahaya untuk dirinya.

Baca Juga:
Charly Van Houten Mendadak Banjir Ucapan Selamat, Kenapa?

Charly Van Houten (Instagram/@charly_setiaku)

"Tapi dampaknya ini tidak baik gitu, kalau cuma sekedar nama panggilan sih enggak apa-apa, dulu kan aku dari kecil nama panggilannya Lily, itu nggak masalah. Tapi kalau ini data yang dirubah gitu loh, ini kan bahaya," kata Charly Van Houten.

"Kita punya sejarah hidup, kita punya generasi dan anak-anak. Aku sendiri yang harus melanjutkan perjuangan leluhurnya. Apa lagi orangtua memberikan nama dari ibu mengandung sampai lahir, berikan nama dengan nilai-nilai luhur penuh doa dan harapan," sambungnya lagi.

Charly Van Houten sedang memikirkan langkah ke depannya. Charly pun sudah menunjuk pengacara untuk menyelesaikan masalah ini. Belum diketahui apakah dia akan menempuh jalur hukum atau tidak. 

Baca Juga:
Kehilangan Habib Ja'far, Charly Van Houten Ungkap Kedekatannya

"Karena kan aku lagi fokus di berkarya. Aku minta tolong sama dia (pengacara) secara aturan benar, aku juga tidak bertindak sembarangan," tandas Charly Van Houten.

Load More