Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Daus Mini ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018) [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Matamata.com - Yunita Lestari, mantan istri Daus Mini, datang ke Komnas Anak yang berada di Jakarta, Kamis (25/7/2021). Kedatangan Yunita bertujuan untuk melaporkan Daus Mini, yang meragukan anak kandungnya sendiri HF alias I.

Sebelumnya, istri Daus Mini, Shelvie Hana Wijaya sempat melempar pernyataan bahwa ia meminta tes DNA terhadap HF. Menurut Ketua Umum Komnas Anak Arist Merdeka Sirait, pernyataan Shelvie soal tes DNA telah melukai si anak.

"Itu (soal DNA anak) tidak ada relevansinya. Itu adalah kekerasan yang membuat anak trauma. Tidak layak itu disampaikan ke publik," ujar Arist Merdeka Sirait ditemui di kantornya.

Baca Juga:
Tak Kunjung Tes DNA, Mantan Istri Daus Mini Siap Datangi KPAI

Mantan Istri Komedian Daus Mini, Yunita Lestari. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Arist Merdeka Sirait menilai bahwa Daus Mini tidak tegas sebagai ayah, terkait pernyataan soal tes DNA yang dilontarkan sang istri. "Dia tidak tegas. Padahal dia umumkan bahwa itu anak mereka. Terus apa hubungannya istri ketiga Daus perlu melakukan tes DNA. Itu kekerasan," katanya menegaskan.

Arist meminta kepada Daus Mini segera membuat pengakuan perihal anak dari pernikahannya dengan Yunita Lestari.

"Daus juga harus mengakui bahwa memang itu anaknya. Karena kalau istri ketiga mengatakan hal itu, apakah ada diskusi antara Daus dan istrinya, itu harus jadi persoalan. Jadi mereka harus memastikan," ujar Arist.

Baca Juga:
Sanggupi Tes DNA Anak, Mantan Istri Daus Mini Beri Syarat

Mantan Istri Komedian Daus Mini, Yunita Lestari. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Kalau nanti Daus tidak memberikan penjelasan dari pengumuman mereka menikah, itu termasuk pelanggaran. Jadi tidak perlu diskusi panjang lebar, cukup berhenti lah mengatakan hal itu dan bertanggung jawab," katanya melanjutkan.

Maka dari itu, Arist Merdeka Sirait akan memanggil Daus Mini ke kantornya untuk meminta keterangan soal tes DNA tersebut.

"Kami akan panggil Daus dan istrinya dalam waktu dekat," kata Aris Merdeka Sirait.

Baca Juga:
Daus Mini Bungkam soal DNA Anak Diragukan, Mantan Istri Kecewa Berat

Mantan Istri Komedian Daus Mini, Yunita Lestari. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Seperti diberitakan sebelumnya, istri Daus Mini, Shelvie Hana Wijaya meminta tes DNA demi membuktikan bahwa HF alias I merupakan anak biologis komedian bertubuh mungil itu.

Permasalah ini sendiri bermula ketika Yunita Lestari mengeluh lantaran Daus Mini tidak menafkahi HF lagi. Yunita juga emosi saat tahu Shelvie Hana Wijaya meragukan DNA anaknya.

Daus Mini dan Yunita Lestari menikah pada 17 Juli 2011. Kemudian pada 2 Januari 2012, Yunita Lestari melahirkan seorang bayi dan diberi  HF. Pada Maret 2012, pasangan ini memilih bercerai.

Baca Juga:
Mantan Vs Istri Daus Mini, Yunita Menantang Shelvie Hana Buktikan Ucapannya

Setelah bercerai dari Yunia Lestari, Daus Mini sempat menikah dengan Viany Zaelany dan Rahandini Destia Astrinatri. Namun semua berujung pada perceraian.

Terakhir, Daus Mini memutuskan buat menikah dengan Shelvie Hana Wijaya. Momen itu terjadi pada 9 Desember 2018.

Load More