Umi Pipik (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta. Istri Teddy Syah ini sempat dirawat di ruang ICU RSPP karena positif Covid-19. Selain itu, ia juga menderita penyakit asma dan paru-paru.

Pemakaman Rina Gunawan dilaksanakan dengan protokol Covid-19 di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021) pagi. Salah satu sahabat yang ikut mengantarkan jenazah Rina Gunawan ke tempat peristirahatan terakhir adalah Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik

Umi Pipik (MataMata.com/Evi Ariska)

Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje ini pun terkenang akan kebaikan sang sahabat. Tak diketahui banyak orang, ketika rumah Upik dan Uje kebakaran beberapa tahun silam, Rina Gunawan salah satu teman yang berjasa. 

Baca Juga:
Teddy Syah Ungkap Riwayat Penyakit Rina Gunawan Sebelum Meninggal

"Jadi waktu habis Uje meninggal pas kebakaran rumah saya, Teteh (Rina Gunawan) tuh yang nanyain keadaan saya. 'Sekarang kamu tinggal di mana, De?' Sudah kayak kakak," kata Umi Pipik mengenang, dengan mata berkaca-kaca.

"Saya bilang, 'belum tahu Teh tinggal di mana'. Dan beliau yang sibuk banget nyariin rumah pinjaman ke teman artis, buat ditempati sementara buat Umi. Itu yang membekas banget," tutur Umi Pipik.

Suami mendiang Presenter Rina Gunawan, Teddy Syah berdoa diatas pusara sang istri saat prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Tak hanya itu, acara sunatan Attaya Bilal Rizkillah, putra Uje dan Umi Pipik juga dibantu Rina Gunawan. Kala itu, Umi Pipik disupport secara finansial juga. 

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Rina Gunawan Bagikan Video Bareng Suami: Until Jannah

"Setelah itu, waktu saya nyunatin anak saya Bilal itu aku bilang sama Teteh mau syukuran biasa aja. Tapi Teteh yang bilang, 'jangan sudah Teteh yang bantu semuanya, Teteh punya utang sama Uje'. Gitu, pengin bantu Uje, kebetulan saya nyunatin gitu," terangnya. "Benar-benar support semuanya dari finansial, pokoknya kehilangan tempat curhat juga," sambung Umi Pipik.

Load More