Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Ririe Fairus. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Sidang cerai Ayus Sabyan dan Ririe Fairus kembali digelar hari ini, Rabu (3/3/2021) di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Namun, sidang kembali ditunda, karena surat panggilan sidang rupanya belum diterima Ayus.

Menurut Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah, surat panggilan sidang untuk Ayus Sabyan dikirim oleh petugas dari Pengadilan Agama Jakarta Timur, tempat di mana Ayus tinggal.

Namun saat petugas PA Jaktim mengirimkan surat panggilan Ayus Sabyan tidak berada di tempat. Sesuai aturan, surat tersebut dikirim kepada pejabat kelurahan tempat Ayus berdomisili.

Baca Juga:
Ditanya Kabar Nikah Siri Ayus dan Nissa Sabyan, Begini Respons Ririe Fairus

Ririe Fairus. (MataMata.com/Ismail)

"Tapi rupanya, pihak kelurahan, ketika petugas dari PA Jaktim melakukan panggilan untuk Mas Ayus, rupanya pejabat terkait sedang tidak berada di tempat," kata Agus Abdullah, saat ditemui di kantornya.

Pengdilan Agama Jakarta Utara pun menjadwalkan sidang cerai Ayus Sabyan dan Ririe Fairus akan kembali digelar pada 17 Maret 2021 dengan agedan mediasi. Pihaknya pun akan kembali mengirim surat panggilan tersebut kepada Ayus.

Soal ketidakhadiran Ayus Sabyan dalam sidang kedua, Agus Abdullah tidak bisa berbuat apa-apa. Namun ia bisa menyebut kalau Ayus tidak mengindahkan panggilan.

Baca Juga:
Ririe Fairus Putuskan Cerai dari Ayus Sabyan: Kita Pisah Secara Baik-Baik!

Ririe Fairus. (MataMata.com/Ismail)

Karena meski surat panggilan tidak sampai ke tangan Ayus, seharusnya pemain keyboard band Sabyan Gambus ini sudah mengetahuinya dari pemberitaan di media massa. Namun begitu, Abdullah menilai hal tersebut merupakan hak dari Ayus.

"Seharusnya bagi pihak yang berkepentingan dan punya niat baik, mengindahkan panggilan, dia tidak mungkin tahu adanya persidangan, kalau memang persidangan itu tidak ada. Banyak yang proaktif di antara teman-teman, ketika tahu ada sidang, paling tidak sekurang-kurangnya dia cek ke pengadilan," kata Agus Abdullah.

"Tapi kami tidak bisa katakan seperti itu (tidak memiliki itikad baik). Tapi kalau sudah ada panggilan, beliau sudah tahu tapi tidak datang, kami cuma bilang dia tidak mengindahkan panggilan," tutur Agus Abdullah.

Baca Juga:
Ririe Fairus Masih Berhubungan Baik dengan Ayus, Komunikasi Soal Anak

Ririe Fairus mengguat cerai Ahmad Fairus alias Ayus Sabyan, pemain keyboard grup Sabyan Gambus. Permohonan cerai tersebut dengan nomor perkara 301/Pdt.G/2021/Pengadilan Agama Jakarta Utara. 

Gugatan cerai ini seiring dengan kabar adanya perselingkuhan Ayus dengan rekannya di grup Sabyan Gambus, Nissa Sabyan. Soal kabar perselingkuhan ini, Ayus sendiri sudah memberi klarifikasi dan meminta maaf. Dalam klarifikasinya, Ayus mengaku khilaf.

Baca Juga:
Sidang Cerai Ayus Sabyan dan Ririe Fairus Kembali Digelar

Load More