Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Asmiar Yahya dimakamkan satu liang dengan almarhum suami, Yahya Sutisna. Yahya sendiri meninggal sejak 10 tahun lalu. "Papa saya sudah meninggal sepuluh tahun yang lalu. Nah kami sebagai anak-anak memilih ditumpuk dengan papa, karena makam sudah penuh," kata anak ketiga Aasmiar Yahya yang juga bintang sinetron, Yulia Yahya, usai pemakaman di TPU Malaka 2, di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021).

Yulia Yahya mengaku sang ibu pernah berpesan kelak bila meninggal dia ingin berdampingan dengan suaminya. Almarhumah juga tidak menolak bila nanti saat pemakaman dalam satu makam.

Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)

"Mama inginnya berdampingan. Tapi buat mama di mana saja. Almarhumah tipikal yang tidak mengharuskan," tuturnya.

Baca Juga:
Anak Ungkap Asmiar Yahya Sempat Terpapar Covid-19 Sebelum Meninggal Dunia

"Jadi walau sekilas keinginan itu (satu makam) keinganan mama juga, kami juga mama sama papa dimakamin dalam satu makam," kata Yulia Yahya menambahkan.

Selain itu, keluarga memutuskan untuk dimakamkan dalam satu liang lahad karena tempat pemakaman di Jakarta rata-rata sudah penuh.

Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)

"Kami sebagai anak tidak mau menyusahkan, mengambil hak orang lain. Jadi lebih baik ditumpuk dengan papa," ucapnya.

Baca Juga:
Innalillahi, Artis Senior Asmiar Yahya Dikabarkan Meninggal Dunia

"Makam ini kan bukan sesuatu yang harus kita puja tapi doa anak saleh dan saleha yang bakal diterima. Jadi buat kami semua lebih baik ditumpuk dengan papa," jelasnya.

Asmiar Yahya meninggal di RS Mayapada Rabu (3/3/2021), pukul 16.00 WIB. Sebelum dimakamkan almarhumah disemayamkan di kediaman putri ketignya, Yulia Yahya, di kawasan Brawijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal dunia, artis yang kerap menjadi ibu rumah tangga di sinetron tanah air sempat dinyatakan positif Covid-19. Namun pihak rumah sakit memastikan Asmiar dinyatakan sembuh dari virus corona.

Tapi sayyang setelah negatif Covid-19, kondisinya semakin parah. Menurut Yulia setelah  sembuh dari corona, penyakit bawaan ibundanya muncul hingga akhirnya meninggal.

Load More