Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Asmiar Yahya meninggal dunia pada Rabu (3/3/2021) sekira pukul 15.30 WIB. Diungkap oleh anak ketiganya, Yulia Yahya, artis senior tersebut rupanya sempat positif virus corona atau Covid-19 sebelum meninggal dunia. 

"Awalnya merasakan meriang-meriang kira-kira dua minggu lebih yang lalu. Terus kita sekeluarga agak meriang kita memutuskan untuk tes PCR. Qodarulah satu-satu kita tes, hasilnya (Asmiar Yahya) positif," ungkap Yulia Yahya usai prosesi pemakaman di TPU Malaka 2, kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021).

Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)

Almarhumah sempat menjalani isolasi mandiri di rumah saat itu. Namun kondisinya justru makin drop seiring berjalannya waktu. "Karena mamah ngedrop akhirnya dilarikan di rumah sakit Mayapada. Langsung di Mayapada dokter menyarankan untuk ICU. Nah mamah di ICU Covid," sambungnya.

Baca Juga:
Jadi Langganan Artis, Bisnis Rina Gunawan Sudah Ditekuni Sejak 1992

Diungkap Yulia Yahya kalau kondisi paru-paru Asmiar Yahya cukup parah. Dari situlah, pihak medis menyarankan untuk menjalani donor plasma darah. "Paru-parunya ternyata sangat-sangat parah kata dokter, nah di situ dokter menyarankan plasma," tuturnya.

Untungnya dia menerima kabar bahwa hasil tes Covid-19 sang ibunda menunjukkan negatif tak lama kemudian. "Dokter bilang oke kita PCR, qodarullah sekali alhamdulillah mama hasilnya negatif satu kali. Hari berikutnya harus tes dua kali mamah alhamdulillah negatif," jelas Yulia Yahya.

Prosesi pemakaman Asmiar Yahya. (MataMata.com/Ismail)

Meski begitu, keadaan almarhumah nyatanya tidak lantas membaik. Pasalnya dia juga mempunyai penyakit bawaan lainnya. "Karena mamah paru-parunya masih ngedrop lagi, nggak bagus banyak infeksi sampai tranfusi darah sampe penyakit yang lain keluar hidup Covidnya ilang, setelah inilah penyakit yang lain timbul," ungkapnya.

Baca Juga:
Innalillahi, Artis Senior Asmiar Yahya Dikabarkan Meninggal Dunia

Yulia Yahya menuturkan kalau Asmiar Yahya juga sempat dipindahkan ke ruang ICU bukan untuk pasien Covid-19. Almarhumah sudah negatif Covid-19 sesaat sebelum meninggal dunia sudah dipastikan oleh pihak medis.

Load More