Atalarik Syah (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Kepada mantan istrinya, Tsania Marwa, aktor Atalarik Syah belum juga menyerahkan hak asuh anak, S dan A. Padahal, hak asuh jatuh ke tangan Marwa sudah diputuskan oleh Pengadilan Tinggi Jawa Barat. 

Kuasa hukum Tsania Marwa, Herdyan Saksono, pun menanggapi hal tersebut. Dia menyebut seharusnya Atalarik sebagai figur publik memberikan contoh yang baik buat masyarakat.

"Menurut saya Atalarik ini contoh yang buruk dari masyarakat untuk tatanan hukum. Karena terus terang, tidak menghargai sama sekali soal keputusan hukum, apapun ceritanya dia tidak menghargai sama sekali proses hukum," kata Herdyan kepada MataMata.com, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga:
Atalarik Syah Tak Kunjung Serahkan Anak, Tsania Marwa Minta Bantuan MA

Tsania Marwa. (MataMata.com/Herwanto)

Herdyan berencana menemui Kapolri bila Atalarik tak juga menjalankan putusan Pengadilan Tinggi Jawa Barat. Menurut dia, harus ada dorongan dari lembaga penegak hukum agar eksekusi putusan pengadilan bisa dijalankan.

"Kalau memang nggak didorong ya apa artinya putusan inkrah, apa artinya putusan berkekuatan tetap kalau semuanya bisa dengan gampangnya negara ini diabaikan banget saja oleh masyarakatnya bahwa tidak ada hukum di negara ini," ujar dia.

Pengadilan Tinggi Jawa Barat telah memutus hak asuh kedua anak mereka diserahkan kepada Tsania Marwa. Tsania Marwa dan Atalarik Syach sendiri resmi bercerai sejak 15 Agustus 2017.  Sebelumnya, Tsania Marwa mendapatkan hak asuh anak perempuan dan hak asuh anak laki-laki jatuh ke tangan Atalarik Syach.

Baca Juga:
Anak-anak Belum Dipertemukan, Tsania Marwa Tunggu Itikad Baik Atalarik Syah

Atalarik Syah (MataMata.com/Herwanto)

Sebelum gugatan cerai masuk ke pengadilan, perebutan hak asuh anak bahkan terjadi. Tsania Marwa pernah tak bisa bertemu anaknya selama bertahun-tahun. Selain hak asuh anak, perebutan harta gono-gini antara mereka sampai sekarang juga masih bergulir di pengadilan.

Load More