Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Young Lex [Suara,com/angga boedhijanto]

Matamata.com - Belakangan ini sempat heboh soal Young Lex dituding menjiplak MV milik member EXO, Lay yang berjudul 'Lit'. Young Lex pun sempat menyebut Fans K-pop otak micin karena menuding dirinya plagiat.

Menjelaskan amarahnya, Young Lex mengaku tak akan marah jika fans K-Pop menegurnya baik-baik. Jika ia menegur Young Lex dengan cara sopan, ia mungkin bisa memahami.

"Yang gue permasalahkan cara menyampaikannya. Gue sudah bahas juga di YouTube gue, kasih tahu kalau gini loh, kalau mereka ingetinnya, 'bang kayaknya ini terlalu banyak scene yang mirip deh', atau 'Coba diperiksa lagi deh bang, dibahas dong sama tim produksi', kayak lebih smart gitu komennya, mungkin lebih asik kali ya?" Kata Young Lex saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga:
Akui MV Lay EXO Jadi Referensi, Young Lex: Gue Pikir Ngeditnya Rada Beda

Young Lex. (Instagram/young_lex18)

Menurut Young lex, reaksinya akan berbeda bila diberitahu tanpa tendensi emosi. Apalagi fans K-pop langsung memakinya bertubi-tubi.

"Dan gue reaksinya nggak akan marah gitu. Tapi (mereka) kayak 'woi, woi,'. Kapan culture ini akan berubah ( kalau )gitu cara mengingatkan orang," jelasnya.

Menurut Young Lex para fans, sebagaimanapun cintanya pada idola tak perlu seperti itu. Sebab, mereka bukan pihak label atau yang bersangkutan langsung soal legacy.

Baca Juga:
Young Lex Posting Foto Lay EXO Sebut Idola Barunya: Jangan Mancing-mancing!

"Kecuali dia yang berwajib (pihak label atau artisnya) ya, langsung menuduh it's okay. Kan kalau mereka salah tuduh, kasihan juga ntar," sambung Young Lex.

Lirik Raja Terakhir - Young Lex. (Youtube/YoungLex)

Young Lex sendiri tidak mempermasalahkan jika dirinya disebut plagiat. Baginya, mereka yang menuding sebelum membaca informasi yang dituliskannya dalam deskripsi video YouTube berarti tidak teredukasi.

"Ya itu hak mereka (menuding plagiat), cuma kita tahu kalau mereka pasti nggak akan baca full informasinya di descriptionnya gitu kan," tutur Young Lex.

Baca Juga:
Young Lex Ngamuk Buah Hatinya Disebut Anak Haram, Ancam Polisikan Sosok Ini

Diketahui, kini video Young Lex yang diduga plagiat tersebut sudah dihapus oleh pihak perusahaan yang meluncurkan proyek tersebut. Ini sebagai imbas atas tuduhan penjiplakan terhadap MV 'Lit' Lay EXO.

Pihak perusahaan yang menggunakan lagu Young Lex untuk game "Three Kingdoms: Hero Legendaris" menyatakan diri bersalah atas kisruh yang terjadi karena video klip tersebut.

Baca Juga:
Minta Maaf ke Pihak Lay EXO, Video Klip Raja Terakhir Young Lex Dihapus

Load More