Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Penyanyi Nindy Ayunda saat menggelar konferensi pers terkait dugaan KDRT yang diterimanya daei sang suami, Askara Parasady Harsono di Kantor Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Nindy Ayunda sempat pasrah dan punya prinsip tersendiri kala mendapat perlakuan kasar dari Askara Parasady Harsono. Hal terpenting bagi Nindy adalah sang suami tidak berselingkuh.

Perempuan berusia 32 tahun ini memegang prinsip bahwa kesetian di atas segala-galanya. Dia bahkan rela dipukuli asalkan Askara Parasady Harsono tak berpaling hati.

"Aku dulu pernah berprinsip, 'ya udah lah mungkin aku mendapatkan perilaku yang kasar dari suami, aku sabar-sabar' dengan berharap mungkin kalau misalnya dia sudah mau marah, aku coba untuk menjauh atau bagaimana," kata Nindy di kanal YouTube Feny Rose yang diunggah, Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga:
Nindy Ayunda Sedih Askara di Penjara: Dia Tetap Bapak Terbaik Anak-anak

Penyanyi Nindy Ayunda saat menggelar konferensi pers terkait dugaan KDRT yang diterimanya daei sang suami, Askara Parasady Harsono di Kantor Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Selama beberapa tahun, si pelantun lagu Buktikan ini menyesuaikan diri dengan sifat ringan tangan suaminya. "Yang penting dia setia," katanya.

Sayangnya kesetian Nindy Ayunda tak terbalaskan. Di suatu hari di 2018, ia mencium gerak-gerik aneh Askara yang membuatnya curiga.

"Tapi di tahun 2018 aku mengetahui sesuatu hal yang membuat aku drop karena bagi aku kalau udah namanya perselingkuhan, mau bentuknya apa pun, itu tetep saja perselingkuhan," katanya.

Baca Juga:
Ngomongin Nasib Rumah Tangganya, Nindy Ayunda Berserah ke Tuhan Saja

Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Kita lagi makan di salah satu mall, dia tutup (handphone). Nah, itu menurut aku tuh udah sinyal," ujar dia lagi.

Seperti seorang istri pada umumnya, Nindy Ayunda mulai merasa gelisah. Tak bertanya pada Askara, dia meminta petunjuk kepada sang pencipta. "Terus akhirnya aku setiap abis solat pasti selalu minta ‘ya Allah apapun itu bentuknya kalau memang dia melakukan hal tidak baik maka tunjukkan lah’," katanya.

Bak mendapat jawaban atas doanya, pemilik nama asli Anindia Yandirest Ayunda tanpa sengaja melihat pesan singkat perempuan di ponsel Askara. Sejak saat itu pula ia mulai mencari tahu apa yang terjadi dalam rumah tangganya.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Trauma Dikhianati Suami: Aku Sulit Percaya Orang Lain

"Dan ditunjukin. Itu tanpa harus membuka handphone. Muncul notification, di tengah malam beliau sudah tidur. Bunyinya, 'makasih ya, udah mau jadi temenku'," katanya. "Dari situ lah aku membuka semuanya. Muncul lah satu-satu gitu," ujarnya lagi.

Pernikahan Nindy Ayunda dan Askara saat ini berada di ujung tanduk. Dia gugat suami karena mengaku mendapat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan jadi diselingkuhi.

Sebelum gugatan cerai masuk ke pengadilan, Askara lebih dulu dicokok polisi. Dia tersandung kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal.

Baca Juga:
Usai Lama Absen, Nindy Ayunda Siap Ambil Pekerjaan Lagi di Dunia Hiburan

Load More