Orangtua Atta Halilintar, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. [Instagram]

Matamata.com - Saat acara lamaran sang putra dengan Aurel Hermansyah, orangtua Atta Halilintar tidak hadir. Pasalnya mereka harus menjalani operasi di luar negeri.

Kondisi dari Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk diungkap oleh anak-anak mereka. Mereka menjelaskan ibu dan ayah Gen Halilintar itu sudah menjalani operasi.

"Jadi kemarin mommy sama daddy habis operasi besar. Awalnya mereka check up, karena ini adalah rutinitas," kata Sajidah Mutamimah Halilintar dikutip dari kanal YouTubenya, Senin (15/3/2021).

Baca Juga:
RCTI: Live Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Tidak Langgar Aturan

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (MataMata.com/Ismail)

Penyakit apa yang menyerang orangtua dari 11 anak tersebut tidak dijelaskan secara pasti. Tapi yang jelas, setelah check up tersebut, keduanya diharuskan melakukan operasi. "Pas dapet jadwal, harus langsung dioperasi. Karena udah wajib kata dokter," ujarnya.

Tindakan ini juga harus dilakukan karena ternyata untuk ke rumah sakit saja aturannya sangat ketat. Orangtua Atta Halilintar ini diharuskan lapor polisi terlebih dulu.

"Karena di negara ini yang pengin ke rumah sakit doang, perlu surat polisi," kata Muhammad Al-Fateh Halilintar. "Negara ini ketat banget dan jauh dari rumah kita," ujar sang kakak, Sajidah, menimpali.

Baca Juga:
Atta Halilintar Ungkap Kondisi Orang Tuanya: Ayah Nggak Boleh ke Mana-mana

Atta Halilintar dan sang ayah. (Instagram/@halilintarasmid)

Bahkan saat orangtua mereka menjalani operasi, tidak semua anak ikut menemani. Hanya Sajidah dan Fatimah saja sebagai perwakilan. "Aku juga nggak nyangka di rumah. Semua langsung kaget denger berita itu dari ka Dida (Sajidah) dan Fatim (Fatimah)," ucap Saaih Halilintar.

Dijelaskan Sajidah, operasi tersebut tidak berjalan sekaligus. Pertama dilakukan ayah mereka, Halilintar Anofial Asmid baru kemudian sang ibu, Lenggogeni Faruk. "Operasinya daddy dulu, baru mommy besoknya. Karena nggak bisa dua sekaligus," kata YouTuber 23 tahun ini.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (MataMata.com/Ismail)

Keduanya tidak bisa terbang menghadiri lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mengingat orangtua mereka tengah dalam pemulihan "Sekarang abi sama ummi lagi pemulihan, istirahat dulu," kata Fateeh.

Baca Juga:
Atta Halilintar Nangis Pagi Hari Usai Melamar Aurel, Video Ini Penyebabnya

Untuk itu sebagai perwakilan, ada Thariq Halilintar bersama paman dan tantenya menemani momen spesial Atta Halilintar.

Load More