Pablo Benua [Matamata.com/Sumarni]

Matamata.com - Pada hari ini, Senin, 15 Maret 2021, mantan Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Ramdhan Effendi atau yang bisa disapa Anton Medan meninggal dunia. Lewat Instagram pribadinya, Pablo Benua pun mengunggah ucapan duka citanya. 

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun, telah berpulang ke rahmatullah Ayahanda Tercinta Bapak H Anton Medan," tulis Pablo Benua di Instagram.

Pablo Benua bersama istri, Rey Utami dan anaknya tampak sedang bersilaturahmi dengan Anton Medan dalam unggahannya tersebut. Tubuh Anton Medan tampak kurus dan tertunduk dalam potret yang diunggah.

Baca Juga:
Profil Anton Medan, Sosok Preman Insaf Meninggal Dunia

Pablo Benua kenang sosok Anton Medan (Instagram/@bangbenua)

Pablo Benua pun bersaksi bahwa semasa hidup, Anton Medan adalah orang yang baik. Sosok yang sudah dianggapnya ayah sendiri itu pun diharapkannya mendapat tempat terbaik. "Kami bersaksi bapak orang baik. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Aamin #ayahtercinta," lanjutnya.

Seperti diketahui, hubungan Pablo Benua dan Anton Medan cukup dekat. Anton Medan bahkan dianggap Pablo benua sebagai ayah angkatnya.

Anton Medan sempat hadir memberi dukungan ke Pablo Benua dan Rey Utami di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (6/1/2019) pada sidang kasus "ikan asin" beberapa waktu lalu. 

Baca Juga:
Berstatus Ayah Angkat, Anton Medan Menangis Hadiri Sidang Pablo Benua

Anton Medan (tengah) [Suara.com/Agung Sandy Lesmana]

Mantan preman yang kini memiliki pesantren Anton Medan ikut menyaksikan sidang tersebut. Kala itu, Pablo bilang Anton Medan adalah ayah angkatnya. "Jadi saya cukup bahagia ya, karena ada bapak angkat saya datang Pak Anton Medan mendampingi saya di sini, support," kata Pablo Benua usai sidang.

Sementara saat berada di samping Pablo Benua, Anton Medan tak kuasa menahan tangis. Ia teringat anak Pablo yang kini ada di pesantren dan berharap kasus ikan asin segera berakhir.

Anton Medan tutup usia di kediamannya di Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada Senin sore. Lelaki 63 tahun ini dikabarkan meninggal karena sakit stroke dan diabetes.

Load More