Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Anton Medan bersama Pablo Benua dan Rey Utami. [Instagram]

Matamata.com - Pablo Benua berduka dan mengenang sosok Mantan Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Ramdhan Effendi atau Anton Medan yang meninggal dunia pada Senin (15/3/2021).  Tak cuma itu, Pablo Benua bersama istrinya, Rey Utami turut hadir dalam prosesi pemakaman Anton Medan di Komplek Pondok Pesantren At-Taibin, Kampung Sawah, Desa Pondok Rajeg, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Pablo Benua mengingat jasa-jasa Anton Medan yang sudah dianggapnya sebagai ayah. Dia bilang almarhum berperan penting saat dirinya memutuskan jadi mualaf.

"Yang pasti dari dulu beliau itu adalah orang yang sangat menginspirasi kami berdua. Karena awal pertama kali saya mau menikah dengan Rey lalu saya ingin menjadi mualaf itu saya banyak sharing dengan beliau," kata Pablo Benua di kanal YouTube Beepdo.

Baca Juga:
Anton Medan Sempat Bela Pablo Benua Sebelum Meninggal: Dampaknya ke Anak!

Anton Medan [Suara.com/Agung Sandy Lesmana]

"Bahkan beliau yang mendorong saya untuk ‘Ayo jadi seorang mualaf itu enak, begini-begini’ jadi beliau banyak mendorong saya," sambungnya lagi.

Semasa hidupnya, Anton Medan membimbing Pablo Benua hingga menjadi mulaf. Sama-sama memiliki masa lalu yang kelam, keduanya saling memberi dukungan.

"Apa lagi saya sebagai seorang mualaf butuh banyak dibimbing. Sehingga menurut saya almarhum adalah orang yang paling tepat membimbing saya karena beliau dalam keadaan yang sama, beliau juga mualaf," ungkapnya.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Pergoki Suami Transfer ke Cewek, Foto Terakhir Anton Medan

Anton Medan bersama Pablo Benua dan Rey Utami. [capture Instagram]

"Kita sama-sama memiliki lalu yang sama, masa lalu yang kelam," imbuhnya.

Pablo Benua menjadikan sosok Anton Medan sebagai guru dalam hidupnya. Ia banyak belajar dan berbagi pengalaman.

"Dulu beliau sebagai seorang guru, mentor dalam kehidupan. Karena beliau sudah menjalani kehidupan yang keras seperti apa begitu," tutur Pablo Benua.

Baca Juga:
Foto Terakhir Anton Medan Sebelum Wafat, Kurus dan Pucat

Anton Medan tutup usia di kediamannya di Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada Senin sore. Lelaki 63 tahun ini dikabarkan meninggal karena sakit stroke dan diabetes.

Load More