Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Rey Utami dan Pablo Benua. (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Pablo Benua dan Rey Utami rupanya sempat membesuk Anton Medan sebelum menghebuskan napas terakhir. Namun, mereka tidak bisa berkomunikasi karena Mantan Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia dalam kondisi buruk.

"Pada saat kami membesuk, beliau memang sudah tidak bisa banyak bicara," kata Pablo Benua di kanal YouTube Beepdo, Selasa (16/3/2021).

Jasa-jasa Anton Medan tak akan dilupakan Pablo Benua dan Rey Utami. Salah satunya pesan almarhum saat mereka terjerat kasus penghinaan terhadap Fairuz A Rafiq.

Baca Juga:
Pablo Benua Beri Salam Perpisahan Terakhir untuk Anton Medan

Anton Medan bersama Pablo Benua dan Rey Utami. [Instagram]

"Cuma paling ingat saya kata-kata beliu waktu di pengadilan di sidang kami," ujar Pablo Benua.

Sedikit kilas balik, kala itu Anton Medan memang sempat menghadiri sidang kasus Ikan Asin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Di situ dia memberikan nasihat kepada Pablo dan Rey Utami.

"Beliau berpesan pada saya intinya keluar dari sekolah (penjara) ini kita jangan berbuat macam-macam lagi. Jadi orang yang benar-benar aja dan jangan pernah putus asa dan kecewa kalau sabar Allah ganti berkah puluhan kali lipat," ujar Pablo Benua.

Baca Juga:
Anton Medan Sempat Bela Pablo Benua Sebelum Meninggal: Dampaknya ke Anak!

Rey Utami dan Pablo Benua bersama putranya, Aaron Tudor Benua. [Herwanto/MataMata.com]

"Dia juga berpesan untuk kita mendekatkan diri sama Allah, itu pesan dia yang paling saya ingat," sambungnya.

Anton Medan meninggal dunia di kediamannya di Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada Senin (15/3/2021) sore. Lelaki 63 tahun ini dikabarkan meninggal karena sakit stroke dan diabetes.

Jenazahnya dimakamkam di Komplek Pondok Pesantren At-Taibin, Kampung Sawah, Desa Pondok Rajeg, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga:
Nindy Ayunda Pergoki Suami Transfer ke Cewek, Foto Terakhir Anton Medan

Load More