Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Badai eks Kerispatih (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Badai eks Kerispatih protes kepada RCTI dan program Indonesian Idol. Pasalnya, penulisan hak cipta pada lagu yang dipopulerkan Andmesh bertajuk Jangan Rubah Takdirku.

Keyboardist bernama lengkap Doadibadai Hollo ini tak terima saat namanya sebagai pencipta lagu berada di posisi kedua setelah Andmesh. Padahal faktanya, hits tersebut adalah ciptaannya.

Badai eks Kerispatih (MataMata.com/Yuliani)

"Menambahkan nama Andmesh sebagai pemilik lagu dan saya ditaruh di posisi belakang. Terkesan sebagai Co-Writer. Padahal ini jelas karya cipta saya tunggal. Wow banget," tulis Badai dikutip dari Instagramnya, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga:
Aldiv Ajak Badai Ex Kerispatih Kolaborasi di Single 'Tuhan Kirimkan Hatimu'

Belum usai sampai disitu, Badai juga protes karena nama Andmesh disana tertulis sebagai pemilik lagu. Namun seperti yang disebutkan, mantan keyboardist band Kerispatih itulah sebagai pencipta tunggal dari lagu Jangan Rubah Takdirku.

"Di sini disebutkan LAGU MILIK, bukan lagu yang dipopulerkan oleh...," imbuh musisi 43 tahun ini.

Unggahan Badai eks Kerispatih [Instagram/@badaithepianoman]

Untuk itu, Badai menyayangkan hal ini bisa terjadi. Bahkan dilakukan media televisi yang terbilang besar.

Baca Juga:
Dituding Pansos saat Tegur Indira Kalistha, Ini Reaksi Badai eks Kerispatih

"Sebuah televisi besar sekelas RCTI dan admin pencarian bakat sebesar Indonesian Idol tidak memiliki pemahaman literasi HAK MORAL pencipta lagu," katanya.

Teguran pun telah disampaikan musisi berdarah Maluku dan NTT ini kepada pihak terkait.

"Saya sudah menegur lewat komen dalam postingan tersebut yang mana sebagai PEMILIK LAGU pun tidak di tag bahkan diinformasikan jika lagu tersebut dibawakan oleh salah satu kontestan," tutur pelantun Langsung Jatuh Cinta ini.

Baca Juga:
Badai eks Kerispatih Sentil Indira Kalistha, Potret Patung Lilin Agnez Mo

Guna memberikan bukti keaslian lagu itu adalah miliknya, Badai mempersilakan pihak terkait melakukan cek data ke bagian publishing.

Tak hanya itu, dalam postingan lain, Badai juga mengunggah cuplikan layar dari YouTube atas penampilan Andmesh. Di sana tertera nama dirinya lah, Doadibadai Hollo sebagai pencipta lagu.

"Indonesia Darurat Penghargaan Karya Cipta sekalipun lewat media besar sekalipun," jelasnya.

Baca Juga:
Ditegur Badai eks Kerispatih Soal Lagu, Indira Kalistha Akhirnya Minta Maaf

Mengingat karyanya tidak ditulis secara benar, Badai tidak mempermasalahkan lagunya yang tidak dipakai pihak stasiun televisi.

"Jika tidak tahu bagaimana cara menghargai KARYA, saya dengan ikhlas, tidak perlu membawakan lagu saya di acara-acara tv. Saya nggak apa-apa kok."

Mengakhiri unggahannya, Badai menegaskan agar pihak terkait menghubungi dirinya atau manajemen guna menyelesaikan masalah tersebut.

"Mohon segera menghubungi saya dan management," tegasnya.

Load More