Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Berkas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono siap dilimpahkan ke kejaksaan. Hal tersebut disampaikan oleh pengacara Nindy Ayunda, Dicky Muhamad Kurniawan.

"Berkas rencananya akan dikirimkan ke kejaksaan," kata Dicky Muhamad Kurniawan saat dihubungi MataMata.com melalui sambungan telepon, Kamis (18/3/2021).

Namun, Dicky belum dapat memastikan kapan berkas tersebut akan dilimpahkan. Karena hal tersebut adalah kewenangan pihak penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Kembali Jalani BAP soal Kasus KDRT

Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Untuk kapannya saya kurang tau, mungkin pihak Polres yang menjawabnya," kata Dicky.

Sementara itu, Askara Parasady Harsono saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat karena positif Covid-19. Hal itu dibenarkan Kasi Intel Kejari Jakarta Barat, Edwin Beslar saat dihubungi melalui sambungan telepon.

"Iya benar (Askara dirawat karena Covid-19)," kata Edwin Beslar.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Pergoki Suami Transfer ke Cewek, Foto Terakhir Anton Medan

Menurut Edwin, Askara diperiksa sampel darahnya pada 10 Maret 2021 dan hasilnya diketahui keesokan harinya. Kemudian pada 13 Maret, Askara dipindah ke rumah sakit.

Penyanyi Nindy Ayunda saat menggelar konferensi pers terkait dugaan KDRT yang diterimanya daei sang suami, Askara Parasady Harsono di Kantor Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Seperti diberitakan sebelumnya, Penyanyi Nindy Ayunda kembali mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (17/3/2021) siang. Nindy kembali menjalani berita acara pemeriksaan (BAP) tambahan, terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan suami, Askara Parasady Harsono.

Dalam pemeriksaan tersebut, Nindy diminta menjawab 10 pertanyaan tambahan dari penyidik seputar kekerasan yang dialaminya. Tak hanya itu, dia juga menyerahkan bukti tambahan berupa foto wajahnya yang memar usai mendapat kekerasan dari Askara.

Baca Juga:
Hancurnya Nindy Ayunda Pergoki Kelakuan Suami: VC sampai Transfer ke Cewek

Polemik rumah tangga Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono terjadi sejak awal menikah di November 2011. Versi Nindy, sang suami kurang bisa mengontrol emosi hingga kerap main tangan.

Semakin parah saat 2018 ia memergoki Askara selingkuh yang disebutnya dengan lebih dari satu perempuan. Perselingkuhan itu pun diketahui Nindy sudah terjadi sejak 2015 karena menemukan bukti di ponsel suaminya.

Bukannya membaik, Nindy justru semakin mengalami sikap kasar dan pemukulan dari suami karena ketahuan selingkuh. Akhirnya, Nindy melaporkan suaminya dengan dugaan KDRT di Desember 2020. Status Askara pun sudah dinaikkan menjadi tersangka dalam kasus KDRT ini.

Askara juga ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba dan senjata api pada 7 Januari 2021. Seminggu kemudian, Nindy Ayunda mendaftarkan gugat cerai ke suami di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Load More