Yohanes Endra | MataMata.com
Billy Syahputra. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Billy Syahputra kembali diperbincangkan setelah disebut putus dengan Amanda Manopo. Ia disebut-sebut telah berselingkuh hingga membuat hubungan asmaranya kandas.

Kabar berakhirnya hubungan Billy dan Amanda Manopo diungkapkan oleh Vicky Prasetyo dalam program OVJ. Mereka sedang bermain games Setuju Challenge dengan saling membongkar rahasia masing-masing. Kata Vicky, satu hari sebelum putus dengan Amanda, Billy sempat bersama seorang presenter olahraga di dalam mobil.

Namun, belum sampai selesai ucapan Vicky dipotong oleh Billy. Billy meminta agar rekannya itu tidak membongkar rahasianya secara spesifik. Penasaran dengan sosok Billy? Simak profil Billy Syahputra yang telah berhasil dirangkum berikut ini. 

Baca Juga:
Billy Syahputra Pergoki Raffi Ahmad Ciuman sama Cewek di Backstage

Billy Syahputra ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021). (MataMata.com/Herwanto)

Latar Belakang Billy Syahputra

Pemilik nama lengkap Jhoni Rhoma Billy Iskandar ini dikenal secara profesional dengan nama panggung Billy Syahputra. Pria kelahiran Jakarta, pada tanggal 16 Januari 1991 ini adalah seorang presenter dan komedian Indonesia. Billy merupakan adik kandung dari almarhum Yoga "Olga" Syahputra.

Berkat Olga, Billy cukup mudah diterima oleh para artis senior dan publik luas. Bahkan, Billy langsung dekat dengan Raffi Ahmad, dan artis-artis papan atas lainnya. 

Baca Juga:
Billy Syahputra Ngaku Diputusin Amanda Manopo: Kepergok Mesra sama Cewek!

Perjalanan Karier Billy Syahputra

Billy Syahputra dan Amanda Manopo. (Instagram/@bilsky16)

Karier Billy Syahputra di dunia hiburan dimulai saat Billy menggantikan kakaknya, Olga yang absen syuting di beberapa program televisi karena sakit. Diketahui Billy mengawali karier dengan tampil di berbagai acara televisi komedi seperti Yuk Kita Sahur, Opera Van Java, Pesbukers, dan mulai dikenal setelah menjadi pengisi acara dalam acara komedi Yuk Keep Smile dan presenter acara musik Dahsyat. 

Bahkan Billy juga telah memerankan beberapa judul film, sinetron, dan FTV. Selain itu, Billy juga sempat menjadi model video klip di beberapa lagu. Bahkan, Billy Syahputra berhasil merilis single berjudul Kepo ft. Tarra Budiman, Chand Kelvin pada tahun 2015, dan

Baca Juga:
Billy Syahputra Sebut Vicky Prasetyo Hamili Artis, Raffi Ahmad sampai Syok

Pantun Cinta 100% ft. Posan Tobing tahun 2016. Karena bakat dan profesionalitasnya, Billy berhasil masuk nominasi dan membawa pulang beberapa piala penghargaan. Mulai dari Dahsyatnya Awards 2014, Global Seru Award 2014, Insert, hingga Silet Awards 2020.

Kisah Asmara Billy Syahputra

Sejak mengumumkan resmi berpacaran, kisah cinta Billy Syahputra dan Amanda Manopo memang selalu menjadi sorotan publik. Romantisme pasangan muda ini mampu membuat para penggemarnya ikut terbawa perasaan. Namun sayangnya, kisah cinta mereka tidak selalu berjalan mulus.

Baca Juga:
Heboh Isu Diputusin Amanda Manopo, Billy Syahputra Beri Reaksi Tak Terduga

Billy Syahputra dan Amanda Manopo. [Instagram]

Billy dan Amanda diketahui kerap mengalami naik turun dalam hubungan, layaknya pasangan kekasih lainnya. Di awal hubungannya, status mereka sempat diragukan publik. Asmara yang dijalin dua selebriti muda itu dinilai hanyalah rekayasa, sebagaimana yang belakangan ini ramai di industri hiburan untuk menghasilkan popularitas. 

Lalu, Amanda sempat menggegerkan penggemar lantaran dirinya unfollow akun Instagram Billy Syahputra dan menghapus foto kebersamaan mereka. Setelah diisukan putus karena Amanda unfollow Instagram Billy, isu yang sama kembali menerpa mereka. Rumor putus semakin kencang, hingga akhirnya Billy membenarkan isu tersebut. 

Itulah sederet informasi mengenai profil Billy Syahputra yang baru mengakhiri hubungannya dengan Amanda Manopo. Kira-kira, keduanya bakal balikan tidak, ya? (Rishna Maulina Pratama)

Load More