Randy Pangalila dan Chelsey Frank. (Instagram/randpunk)

Matamata.com - Kabar bahagia tengah menyelimuti pasangan Randy Pangalila dan Chelsey Frank. Chelsey Frank melahirkan anak pertama pada 24 Maret 2021 kemarin.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu diberinama Blair Willow Pangalila. Blair lahir dengan berat 3.010 kg dan panjang 4.91 cm.

Randy Pangalila jadi pikir-pikir buat punya anak kedua setelah mendampingi istri saat proses melahirkan. Aktor 30 tahun itu mengaku tak sanggup. 

Baca Juga:
Bule Banget, Randy Pangalila Jelaskan Makna Nama Putrinya

Istri Randy Pangalila melahirkan anak pertama. (Instagram/randpunk)

"Aku lihat proses melahirkan itu sampai bilang ke dia, 'sudah satu (anak) aja deh kita cukup satu aja'. Cuma kan kita nggak tahu kedepannya gimana, tapi karena lihat langsung di lokasi aku nggak sanggup melihat Chelsey (melewati proses persalinan) lagi," kata Randy Pangalila. saat dihubungi awak media, Kamis (25/3/2021).

Melihat istrinya saat kontraksi, Randy Pangalila mengaku tak tega. Mulai dari kontraksi hingga proses pembukaan dan melahirkan ia mendampingi istrinya sampai tak tidur seharian.

"Itu momen yang nggak akan bisa gue lupain sih, prosesnya itu udah mulai dari pagi sebelum hari H ya. Saya benar-benar baru tidur tuh jam 12 malam dari H-1 lahiran," kata Randy.

Baca Juga:
Istri Randy Pangalila Harus Lahiran Caesar, Tali Pusar Melilit di Leher

Randy Pangalila dan Chelsey Frank. (Instagram/randpunk)

Pemain film Kucumbu Tubuh Indahku ini pun menceritakan kronologi sebelum Chelsey melahirkan. Dini hari, sang istri mengalami kontraksi sehingga langsung dibawa ke salah satu rumah sakit di kawasan Menteng.

"Hari sebelumnya kami masih bangun jam 1 pagi. Chelsey bangunin aku, dia ngerasa sakit dan mules-mules, terus kami langsung berangkat ke RS Bunda Jakarta. Rumah saya kan di Bekasi dan itu nggak dekat kan, tapi untungnya karena jam 3 pagi jadinya jalanan lancar," ucapnya.

Randy Pangalila mengaku memberikan dukungan ke istrinya yang kesakitan sepanjang perjalanan. Sang istri sudah bersiap bukaan tiga setibanya di rumah sakit. 

Baca Juga:
Istri Randy Pangalila Melahirkan, Asmirandah Terpana: Bayinya Cantik Banget

"Pas masuk sini (rumah sakit) langsung masuk ruang bersalin, masih siap-siap bukaan tiga dan mulai setengah lima (pagi) Chelsey mulai kesakitan. Di situ aku nemenin ngasih support terus sekaligus nenangin, karena cuman itu yang bisa aku lakuin, aku tenangin dia supaya rileks yaa," lanjut bintang sinetron Cinta Fitri ini.

Randy Pangalila (MataMata.com/Alfian Winanto)

Sang istri pun terus melalui segala proses pembukaan hingga bukaan delapan. Proses bersalin yang semula direncanakan normal berganti menjadi cesar karena bayinya terlilit tali pusar di leher. 

"Sebenarnya agak kasihan sih karena kalau kita berencana dari awal cesar nggak harus nunggu sampai bukaan delapan. Kontraksi sampai bukaan delapan kan sakit banget, enam jam dia berjuang nahan rasa sakit. Apalagi Chelsea belum makan kan selama proses pembukaan," tutur Randy Pangalila.

Proses cesar pun selesai di pukul 09.54 WIB. Namun karena beberapa kondisi, Randy Pangalila dan istrinya baru bisa melihat langsung bayinya pukul 13.00 WIB karena beberapa kondisi.

"Akhirnya cesar selesai jam 9.54, kami belum ngecek bayinya, belum semuanya. Pembukuan, pindah kamar, baru bisa jam 1 siang kami (lihat bayi). Nggak tidur sama sekali, tapi rasa capek dan kurang tidur tuh hilang. Kami aja lupa nggak makan dari jam tiga pagi sampai jam tiga sore. Itu hal yang nggak akan saya lupain sih momennya," tutur Randy Pangalila.

Load More