Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Teddy Suami Lina (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Polemik harta waris mendiang istri Sule, Lina Jubaedah masih belum menemukan titik terang. Terbaru, Rizky Febian justru melaporkan ayah sambungnya, Teddy Pardiyana dengan dugaan penggelapan aset.

Hal itu lantaran pihak Teddy tak menjelaskan ke mana perginya aset-aset yang dititipkan Rozky Febian ke ibunya semasa hidup. Total aset tersebut disebut ada 12 yang berupa tanah, rumah, rumah kos, hingga mobil dan jumlahnya disinyalir mencapai miliaran rupiah.

Menanggapi hal tersebut, pihak Teddy justru memilih untuk menghadapinya lewat jalur hukum. Tak merasa menggelapkan uang seperti yang dituduhkan, pihaknya justru meminta bukti soal penitipan harta aset tersebut.

Baca Juga:
Rizky Febian Sampai Laporkan Teddy Pardiana, Ini Alasannya

Rizky Febian. (Youtube/WAWEntertainment)

"Kita akan buktikan, akan hadapi di kepolisian, siapa yang menguasai aset siapa, siapa yang lakukan penggelapan kita akan buktikan di sana," ungkap kuasa hukum Teddy, Ali Nurdin ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

Pihak Teddy mempertanyakan penitipan aset tersebut serta saksi dan buktinya. Sebab hal itu tak bisa jika hanya dengan omongan.

"Kalau toh memang itu ada yang katanya melakukan penitipan, transfer uang, kan harus dibuktikan dulu, transfernya kapan di mana, buktinya di mana, nggak bisa hanya asal bicara itu nggak bisa, makanya akan kita buktikan," lanjutnya.

Baca Juga:
Teddy Bantah Rizky Febian Bersedia Memberi Uang Biaya Umroh

Pihak Teddy keberatan jika aset yang dimaksud Rizky Febian adalah harta bersama selama pernikahan Lina Jubaedah dan Teddy. Menurutnya, selama ini Rizky Febian hanya menuding Teddy tanpa bukti.

"Ya itu kan pihak dari sana (yang sebut aset di Teddy adalah harta milik Rizky Febian yang dititipkan) makanya kita akan buktikan pemeriksaan di polda jabar, siapa yang menggelapkan aset siapa akan ketahuan," jelasnya.

Teddy Suami Lina. (Matamata.com)

Dalam pertemuan yang terjadi belum lama ini, Rizky Febian dan Teddy pun sudah membicarakan masalah harta waris dan harta titipan ini. Namun, menurutnya, pihak sana tak ada kepercayaan ke Teddy.

Baca Juga:
Teddy Kecewa dengan Rizky Febian, Sudah Bertemu Malah Dilaporkan

"Itu sudah dijelaskan, cuman emang nggak ada kepercayan apakah benar biaya hidup dengan almarhum itu sebesar sekian? Apa benar uangnya habis?," ungkap Ali Nurdin.

Sebelumnya, kuasa hukum Rizky Febian, Feri Hudaya menegaskan, laporan yang dibuat Rizky Febian bukan masalah soal harta warisan peninggalan Lina Jubaedah, melainkan, karena tak mengembalikan aset miliknya yang dititip ke ibunya semasa hidup.

Rizky Febian pun tak keberatan memberi Rp 500 juta dan Rp 250 juta untuk biaya hidup adiknya dan umroh yang diminta Teddy jika aset miliknya jelas ke mana perginya.

Baca Juga:
Teddy Disebut Minta Duit Rp 500 Juta dan Biaya Umrah ke Rizky Febian

Informasi yang dihimpun, Iky melaporkan Teddy lantaran penguasaan 12 aset miliknya yang tak kunjung dikembalikan. 12 aset yang dimaksud antara lain rumah di Panyawangan, sertifikat ruko di Panyawangan, rumah kos 32 kamar di Bojongsoang, dan uang penjualan rumah di Villa Bandung Indah senilai Rp 1,5 miliar.

Kemudian, uang penjualan mobil Rp 120 juta, tanah yang dibeli dari uang Iky atau Lina di Banjaran, Ciamis, toko material di Banjaran, Majalaya, tanah di Pangalengan, usaha grosir di Arjasari, Kabupaten Bandung, dan perhiasan senilai Rp 2 miliar.

Load More