Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Zaskia Sungkar dan Irwansyah (Instagram/@irwansyah_15)

Matamata.com - Baru saja Zaskia Sungkar melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada Selasa (30/3/2021). Bayi berjenis kelamin laki-laki itu pun diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki.

Nama Ukkasya sendiri adalah nama dari salah satu sahabat Rasul, Ukkasyah bin Mihshan. Zaskia mengaku terinspirasi dari sahabat rasulullah SAW ini.

"Jadi kita dengar satu nama yang sebelumnya aku malah belum pernah dengar gitu lho, kisah salah satu sahabat Rasul ini. Namanya itu Ukkasyah bin Mihshan," kata Zaskia Sungkar dikutip dari YouTube The Sungkars Family beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Senyum Merekah Laudya Cynthia Bella Gendong Anak Zaskia Sungkar, Keibuan!

Irwansyah menemani Zaskia Sungkar lahiran. (YouTube/The Sungkars Family)

Irwansyah juga menceritakan kisah tentang Ukkasyah yang pemberani. Menurut Irwansyah, Ukkasyah adalah orang pertama yang meminta doa dari rasulullah agar bisa masuk surga tanpa hisab.

"Ukkasyah ini dia ibaratnya dia kan berani, gitu. Di saat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab, dari semua sahabat Rasul, dia yang berdiri pertama, minta doa (ke rasul)," kata Irwansyah.

Melanjutkan, Zaskia menceritakan bahwa sosok Ukkasyah ini meminta doa dari Rasul agar dirinya bisa masuk surga tanpa hisab. Lalu saat itu juga Rasul berdoa untuk Ukkasyah karena kepercayaan diri dan keberaniannya.

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Mau Tambah Momongan, Reaksi Irwansyah Menyisakan Teka-teki

"Jadi kita berharap dengan nama Ukkasya ini bisa menjadi anak yang percaya dirinya tinggi, terus punya keyakinan yang tinggi, pemberani, terus insyaAllah bisa masuk surga juga tanpa dihisab," ungkap Zaskia.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah (Instagram/@irwansyah_15)

Sementara itu nama Muhammad sendiri diambil dari nama Rasul yakni Muhammad SAW. Sementara Syahki sendiri merupakan akronim dari nama kedua orangtuanya, Irwansyah dan Zaskia.

Diketahui, Ukkasya lahir dengan berat badan 3,4 kilogram dan tinggi 51 sentimeter. Anak pertama keduanya itu lahir melalui proses operasi caesar.

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Melahirkan Anak Pertama Operasi Caesar, Ini Alasannya

Seperti diketahui, Irwansyah dan Zaskia Sungkar menikah pada 15 Januari 2011. Namun setelah menikah, pasangan ini kesulitan mendapatkan anak, hingga akhirnya mereka memilih melakukan proses bayi tabung.

Setelah 10 tahun berlalu, keinginan mereka memiliki buah hati akhirnya terwujud. Tak heran persalinan Zaskia Sungkar disambut haru oleh keluarga dan para sahabat.

Baca Juga:
Tepat Zaskia Sungkar Lahiran: Ibu, Ayah dan Nenek Sakit Bersamaan

Load More