Tinwarotul Fatonah Herwanto | MataMata.com
Penyanyi Nindy Ayunda berjalan menerobos awak media setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus narkoba yang menjerat suaminya, Askara Parasady Harsono di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Selain menjadi saksi dalam sidang cerai putrinya dengan Askara Parasady Harsono di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021), ternyata ibu Nindy Ayunda, Ratmulyati juga andil dalam melaporkan menantunya itu ke polisi atas kasus KDRT.

"Dia buat laporan di Polres Jakarta Selatan, karena kekerasan dalam rumah tangga. Itu pun arahan dari orangtua Mbak Nindy, dan itu yang disampaikan di sidang," ujar pengacara Nindy Ayunda, Herman Y Simarmata usai menjalani sidang cerai kliennya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

Menurut Herman, Ratmulyati melakukan itu karena kesal dan tak terima putrinya dianiaya sang menantu.

Baca Juga:
Ibunda Nangis Ingat Penderitaan Nindy Ayunda: Dia Pertahankan Rumah Tangga

Ibunda Nindy Ayunda, Ratmulyati. (MataMata.com/Herwanto)

"Namanya juga orangtua melihat anaknya banyak luka di sekujur tubuhnya, pastikan kesal," tutur Herman

Polemik rumah tangga Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono terjadi sejak awal menikah di November 2011. Versi Nindy, sang suami kurang bisa mengontrol emosi hingga kerap main tangan.

Semakin parah saat 2018 ia memergoki Askara selingkuh yang disebutnya dengan lebih dari satu perempuan. Perselingkuhan itu pun diketahui Nindy sudah terjadi sejak 2015 karena menemukan bukti di ponsel suaminya.

Baca Juga:
Ibu Nindy Ayunda Sedih Anaknya Jadi Korban KDRT: Saya Lihat Wajahnya Lebam

Bukannya membaik, Nindy Ayunda justru semakin mengalami sikap kasar dan pemukulan dari suami karena ketahuan selingkuh.

Nindy Ayunda dan suami (Youtube.com)

Akhirnya, Nindy Ayunda melaporkan suaminya dengan dugaan KDRT di Desember 2020. Status Askara pun sudah dinaikkan menjadi tersangka dalam kasus KDRT ini.

Askara Parasady Harsono juga ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba dan senjata api pada 7 Januari 2021. Seminggu kemudian, Nindy Ayunda mendaftarkan gugat cerai ke suami di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Ibunda Nindy Ayunda Jadi Saksi untuk Sidang Cerai Anaknya

Load More