Ivan Gunawan. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Bulan Ramadan 1442 H tahun ini dirasakan oleh presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan lebih tenang ketimbang sebelumnya. Padahal suasana pandemi virus corona atau Covid-19 masih terasa di bulan Puasa kali ini. 

"Ya mungkin tahun ini lebih tenang, kalau tahun lalu baru awal-awal pandemi kan masih takut, penuh dengan kecemasan. Mau keluar takut apa takut," ungkap Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ivan Gunawan saat ngobrol bareng Boy William (Youtube.com)

Menurutnya, masyarakat sudah menerima keadaan. Menurutnya, masyarakat juga sudah bisa beradaptasi dengan Covid-19. "Kalau sekarang ya kita mau nggak mau udah hidup bareng sama covid, udah kayak saudara baru aja covid," lanjutnya.

Baca Juga:
Jarang di Rumah, Begini Persiapan Puasa Ramadhan Ivan Gunawan

Igun, sapaan akrabnya pun sudah menganggap Covid-19 seperti manusia yang jahat. Hal ini membuatnya waspada tanpa merasa takut.

Ivan Gunawan. (Dok RuangGuru)

"Jadi kita ya mau nggak mau, kadang kita kan manusia hidup bareng manusia aja suka ada aja yang jahat ama kita, nah sekarang anggep aja itu (Covid-19) manusia yang ada di sekitar kita," bebernya.

Ivan Gunawan juga mengingatkan buat tetap jaga diri dengan adanya virus Covid-19 di sekitar. Bahwa bulan puasa tahun ini bisa berjalan dengan lancar sangat diharapkan olehnya. 

Baca Juga:
Ramadhan Pertama Tanpa Ayah, Ivan Gunawan Curhat Begini

"Yang penting kita jaga imun tubuh puasa gini, kemarin saya juga sudah vaksin terus di butik juga rutin swab antigen, pcr, ya ngikut protokol aja, kehidupannya alurnya sudah seperti itu," pungkasnya.

Load More