Yohanes Endra | MataMata.com
Citra Anidya dan Chef Juna (Instagram/@ncit90)

Matamata.com - Kabar pernikahan Citra Anidya dengan Chef Juna atau Juna Rorimpandey mencuat dan menjadi perbincangan publik. Hal itu bermula ketika Citra Anindya menanggapi komentar netizen yang tertulis,"nikah euy kelamaan pacarannya". Menjawab rasa penasaran netizen, Citra pun membalas komentar tersebut dengan mengatakan,"Udah kaliiii". 

Sontak jawaban itu menghebohkan netizen. Meski begitu, baik Citra maupun Chef Juna telah membantah bahwa mereka telahmelangsungkan pernikahan. Kabar pernikahan tersebut ternyata hanya candaan semata.

Terlepas dari itu, siapa yang tak mengenal Chef Juna? Chef sekaligus juri ajang memasak tersebut dikenal berwajah dingin, galak, dan tegas ketika memberikan penilaian kepada peserta lomba memasak Master Chef. Untuk lebih kenal dengan sosok Chef Juna, berikut profil Chef Juna selengkapnya. 

Baca Juga:
Chef Juna Bantah Sudah Nikah, Citra Anidya: Canda Dong, Serius Amat!

Profil Chef Juna

Citra Anidya dan Chef Juna [Instagram/@ncit90]

1. Anak Motor hingga Putus Kuliah

Pria kelahiran Manado, 20 Juli 1975 ini semasa muda dikenal sebagai anak yang bebas. Saat usianya menginjak 17 tahun ia bergabung dengan sebuah geng motor Harley Davidson bernama 'Bad Bones'. Chef Juna juga bercerita bahwa tato pertamanya dibuat saat ia berusia 15 tahun menggunakan mesin buatannya sendiri. 

Baca Juga:
Geger Citra Anidya Ungkap Sudah Nikah dengan Chef Juna

Ketika lulus SMA ia memutuskan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Jakarta yakni Universitas Trisakti jurusan perminyakan selama 3,5 tahun. Namun, pendidikan perguruan tingginya tak tuntas lantaran ia terjerumus dalam kehidupan bebas dan melalaikan kewajibannya. 

2. Pernah Diculik 

Bahkan, dalam sebuah wawancara, Chef Juna mengaku bahwa ia sempat menjalani kehidupan yang keras. Ia juga pernah menjadi korban penculikan, penyiksaan dan hampir meninggal karena ditodong pistol sampai overdosis. Namun, semua kehidupan bebasnya itu ia hentikan ketika ia sadar dan ingin memperbaiki diri. 

Baca Juga:
Usai Belajar Masak dari Chef Juna, Fadil Jaidi Jualan Burger

Chef Juna. (Instagram/@junarorimpandeyofficial)

3. Hidup di Amerika Serikat 

Karena masa lalu yang kelam semasa muda, ia akhirnya memutuskan untuk memulai hidup baru dengan pindah ke Brownsville, Texas, Amerika Serikat tahun 1997. Ia hijrah ke AS dengan menjual motor kesayangannya untuk biaya kuliah penerbangan. 

Usahanya pun membuahkan hasil, Chef Juna berhasil lulus dan mendapatkan gelar sebagai pilot. Selanjutnya, ia mengambil lisensi komersial, namun sayang karena sekolah penerbangan tersebut bangkrui ia lantas pindah ke Houston untuk pelatihan sebagai pilot komersial. 

Baca Juga:
Heboh Pria Mirip Chef Juna Bikin Ngakak: Ini Waktu Masih Joki 3 In 1

4. Krisis Moneter dan Dunia Kuliner 

Krisis moneter yang melanda Indonesia tahun 1998 menyebabkan perekonomian keluarga Chef Juna berantakan dan memaksanya untuk menghidupi kebutuhannya sendiri selama di AS. 

Momen tersebutlah yang membuatnya mengenal dunia kuliner. Sebelumnya, ia pernah menjadi pelayan di restoran Jepang. Lalu, master sushi di tempatnya bekerja menawarkannya untuk belajar masakan Jepang. Ia pun berlatih keras untuk menciptakan masakan Jepang yang sempurna. Hingga akhirnya skill memasaknya terasah dan Chef Juna dipromosikan sebagai Permanent Resident di restoran tersebut. 

Di tahun 2002, Chef Juna resmi menjabat sebagai head chef di restoran tersebut. Hingga akhirnya di tahun 2003 ia pindah ke restoran sushi paling terkenal di Houston bernama Uptown Sushi dengan menjabat sebagai Executive Chef. 

Lantaran jenuh, Chef Juna mencoba peruntungan di restoran Perancis bernama The French Laundry dan kembali mengasah skill untuk menciptakan masakan khas Perancis yang tak hanya nikmat namun juga cantik dilihat. 

5. Sebagai Juri Master Chef Indonesia

Setelah pulang ke Indonesia, ia bekerja di sebuah restoran ternama yakni Jack Rabbit dan menjabat sebagai Executive Chef pada tahun 2011. Hingga akhirnya ia didaulat menjadi juri Master Chef Indonesia di musim 1,2,5,6 dan 7.

Chef Juna juga memiliki program televisi bernama 'Arjuna' serta menjadi juri di Hell's Kitchen Indonesia tahun 2015. Mulai saat itulah namanya kian melambung sebagai chef handal yang tegas dan kharismatik

Itulah profil Chef Juna yang baru saja nyaris bikin fans patah hati saat isu pernikahannya dengan Citra Anidya beredar. (Lolita Valda Claudia)

Load More