Annisa Theresia Ebenna Ezeria atau Tere. (Instagram/teretorial)

Matamata.com - Kisah mualaf artis memang jadi salah satu yang menarik untuk diselami. Tere menjadi salah satu penyanyi yang akhirnya memilih jalan hidup mualaf.

Tere sendiri saat ini lebih banyak bergerak di dunia dakwah. Ia menjadi pembicara dalam berbagai event.

Annisa Theresia Ebenna Ezeria atau Tere. (Instagram/teretorial)

Matamata.com pun berhasil merangkumkan kisah mualaf Tere. Penyanyi yang satu ini sempat membeberkan kisah mualafnya dalam Youtube Cerita Untungs.

Baca Juga:
Sudah Mualaf dan Hijrah, 5 Potret Penyanyi Tere dengan Hijab Syari

"Perjalanan hijrah saya berliku ya, memang tak ada paksaan dalam memeluk agama Islam. Sudah disempurnakan agama ini buat kita," ujar Tere.

Tere pun melanjutkan ceritanya saat ia kuliah dan berdiskusi dengan temannya. Hal ini membuatnya makin kritis menyelami arti kehidupan.

Tere mualaf. (Youtube/CeritaUntungs)

"Saya kuliah dan berdiskusi, lagi ngebahas tentang kebebasan berpendapat dan termasuk di dalamnya pertanyaan-pertanyaan besar tentang siapa kita, darimana kita berasal, untuk apa kita di dunia, dan kemana nanti kalau kita sudah pulang. Dan mulai dari situ saya kenalan sama statement yang disampaikan temen," pungkasnya.

Baca Juga:
Tere Naam, Film Laris Salman Khan yang Siap Dibuat Sekuelnya

Pelantun lagu Aku Patut Membenci Dia ini juga kritis terhadap ayat-ayat Al Quran. Ia pun menemukan ayat yang membuatnya tersentuh meski hati masih keras. Ia juga mengaku sempat agnostik selama satu tahun.

"Saya sempat agnostik selama setahun. Jadi saya sempat berpikir bahwa semua agama ini buatan manusia sampai dapet kode keras. Kode kerasnya adalah pernah saya dikasih mimpi terbujur kaku dalam gelap lalu ada seberkas cahaya yang menanyakan siapa Tuhanmu dan siapa Nabimu," ujar Tere.

Annisa Theresia Ebenna Ezeria atau Tere (kiri). (Instagram/teretorial)

Wah, Tere jadi mualaf karena didatangi cahaya dan ditanya soal Tuhan dan Nabi. Kini, Tere menjadi pendakwah dan mundur dari dunia hiburan.

Baca Juga:
Kenalin Nih Tere Mariana, Pramugari Cantik Pesawat Jokowi

Load More