Yohanes Endra | MataMata.com
Keluarga kecil Duta Sheila on 7. (Instagram/@duta507)

Matamata.com - Adelia Lontoh turut jadi perbincangan usai seorang warganet membicarakan sikap ramah Duta saat bertemu fans ketika membeli gorengan. Kesederhanaan itulah yang menuai banyak pujian.

Bagi kalian yang belum tahu profil Adelia Lontoh, berikut profil Adelia Lontoh secara singkat.

Profil Adelia Lontoh 

Baca Juga:
Profil Duta Sheila on 7, Sifat Aslinya Bikin Fans Makin Sayang

Dulu, Adelia Lontoh sangat erat dengan dunia entertainment karena dia terjun ke dunia seni peran. Pemilik nama lengkap Adelia Faturrahman ini lahir di Jakarta, 15 Agustus 1983. Dulu, dia berkarir sebagai model dan pemeran. Dia pernah membintangi sinetron Percikan yang ditayangkan di SCTV pada tahun 2002 lalu.

Kini Adelia Lontoh telah memutuskan untuk mengenakan hijab. Tapi paras imutnya tetap tak lepas dari wajah ibu dua anak ini.

Adelia Lontoh berhijab. [Instagram]

Perjalanan Karir Adelia Lontoh

Baca Juga:
Sifat Asli Duta Sheila On 7 Dibongkar Netizen: Bengong Tak Percaya Lihatnya

Adelia sama dengan anggota keluarga Lontoh yang lain yang menekuni dunia model lalu melebarkan sayap karirnya ke dunia seni peran.

Hal yang sama juga terjadi pada kedua saudaranya Ananda Lontoh dan Hayria Lontoh. Adelia Lontoh memulai karir dengan menjadi finalis Gadis Sampul. Setelah itu, dia mendapatkan tawaran menjajal seni peran. Suatu ketika, dia menjadi model untuk video musik Sheila On 7.

Proses syuting itulah yang mempertemukannya dengan Duta Sheila ON 7 sampai akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Adelia pun mengundurkan diri dari dunia artis dan memilih fokus untuk mengurus rumah tangganya kemudian menetap di Yogyakarta.

Baca Juga:
Tampil Plontos, Duta Sheila On 7 Tetap Bikin Histeris Penggemar

Duta Sheila on 7. (Suara.com/Ismail)

Kehidupan Pribadi dengan Duta Sheila on 7

Adelia berkenalan dengan Duta pada saat syuting video klip Sheila on 7 untuk lagu Seberapa Pantas (dari album 07 Des yang dirilis pada Maret 2002) di kawasan Kemang, Jaksel, pada awal 2002.

Setelah perkenalan itu akhirnya Adelia menikah dengan Duta. Akad nikah Duta dan Ade diadakan di rumah salah satu kerabat dekat Adelia di Bintaro, Tangerang (Banten), pada 23 Juni 2003.

Saat ini ia mereka telah melahirkan dua orang anak, Aishameglio Duta Chiara (Aisha) yang lahir 30 Agustus 2004 dan Bima Al Ayman Modjo (Ayman) yang lahir 9 Oktober 2005.

Tidak ada hal kontroversial dari kehidupan Adelia Lontoh. Pernikahannya dengan Duta Sheila on 7 pun adem ayem tanpa gosip miring. Malahan keduanya benar-benar jauh dari perhatian publik dalam arti negatif.

Hubungan keluarga kecil Adelia dengan keluarga besarnya juga sejahtera. Hal itu tampak dari foto-foto yang dibagikan oleh Ananda Lontoh di akun Instagram pribadinya.

Demikian hal-hal terkait dengan profil Adelia Lontoh. Ada yang kangen dengan senyum manis dan kepiawaiannya dalam berakting? (Mutaya Saroh)

Load More