Pasangan Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri bersama buah hatinya yang diberi nama Eshan Rayn Fischer saat ditemui di RSIB Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/4/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Awal Ramadhan jadi hari bahagia buat pasangan Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri. Anak pertama mereka yang sudah dinanti empat tahun lamanya lahir pada Rabu (14/4/2021) sekira pukul 10 pagi.

 Berjenis kelamin laki-laki, bayi Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri diberi nama Eshan Rayn Fischer. Andrew pun menjelaskan maknanya yang indah banget.

Pasangan Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri bersama buah hatinya yang diberi nama Eshan Rayn Fischer saat ditemui di RSIB Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/4/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Eshan itu artinya pintu surga, Rayn itu lahir di bulan Ramadhan. Nama-namanya ini diambil dari yang Islami," kata Tengku Dewi Putri saat menggela jumpa pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (16/4/2021).

Baca Juga:
Istri Andrew Andika Melahirkan Cesar Gara-gara Bayi Sungsang

Dari nama itu, diharapkan anak pertama Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri menjadi anak soleh dan membanggakan orangtuanya.

Andrew Andika menuturkan, lahirnya sang bayi memang kebetulan bertepatan dengan Ramadhan. Aktor 33 tahun ini bersyukur di bulan baik ini ia dan sang istri mendapat hadiah luar biasa dari sang Illahi.

"Kebetulan memang sudah waktunya 39 minggu, kami tanya dokter, akhirnya ok. Jadi pas bulan Ramadhan baru dua hari, berkah banget," tutur Andrew Andika.

Baca Juga:
Baby Margaretha Menyusui Dua Anak Sekaligus, Istri Andrew Andika Melahirkan

Tengku Dewi Putri menambahkan, bayinya yang berada di kandungan saat itu memang cukup aktif. Sehingga lahir di awal Ramadhan.

"Alhamdulillah dia nendang-nendang. Mungkin memang mau keluar terus," imbuh model 33 tahun ini.

Istri Andrew Andika, Tengku Dewi Putri melahirkan. (Instagram/andrewandika)

Proses persalinan dilakukan secara cesar. Hal ini disebabkan kondis bayi yang berada dalam posisi sungsang.

Baca Juga:
Istri Andrew Andika Melahirkan, Wajah Bayinya Bikin Salfok: Ganteng Banget!

"Sampai di kehamilan sembilan bulan itu masih sungsang. Jadi kaki di bawah, kepalanya di atas. Pertimbangannya dari sisi medis, nggak memungkinkan untuk lahir normal," kata Tengku Dewi Putri.

Pasangan yang menikah 2017 ini pun tak mempermasalahkan. Sebab bagi mereka keselamatan dan kesehatan sang bayi menjadi prioritas.

"Masuk jam 8.30 selesainya sekitar jam 10an lah. Alhamdulillah sehat beratnya 3,7 kilogram dan tinggi 51 centimeter," tutur Andrew Andika.

Baca Juga:
Andrew Andika dan Tengku Dewi Dikaruniai Bayi Laki-Laki, Namanya Disorot

Load More