Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Dian Sastrowardoyo (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga artis cantik Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro. Ayah mertua Dian Sastro, Adiguna Sutowo meninggal dunia.

Adiguna Sutowo yang merupakan seorang pengusaha ini meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan pada Minggu (18/4/2021).

Dian Sastrowardoyo dan Suami (Instagram/@therealdisastr)

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang bapak Adiguna Sutowo pada Minggu (pukul) 04.00 WIB," demikian pesan yang beredar kepada awak media.

Baca Juga:
Adiguna Sutowo Meninggal, Begini Suasana Rumah Duka Mertua Dian Sastro

Ayah dari Maulana Indraguna Sutowo hanya disebutkan sakit dalam keterangan tersebut. Pengusaha ini wafat di usia 62 tahun. "Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl Kamboja no 1 Menteng, Jakarta Pusat (mengikuti protokol kesehatan)," jelasnya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini sedikit rangkuman profil Adiguna Sutowo, mertua Dian Sastro. Adiguna Sutowo lahir di Jakarta, 31 Mei 1958. Ia anak bungsu dari tujuh bersaudara dari pasangan Ibnu Sutowo dan Zaleha.

Dian Sastrowardoyo (Instagram/@therealdisastr)

Ibnu Sutowo sendiri merupakan mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina. Dia mengepalai perusahaan minyak dan gas Pertamina dari tahun 1957 hingga 1976.

Baca Juga:
Adiguna Sutowo, Mertua Dian Sastro Meninggal Dunia

Adiguna kuliah di University of Southern California untuk belajar bisnis. Ia kembali ke Indonesia pada tahun 1981 untuk memulai karir bisnisnya.

Adiguna diketahui merupakan pimpinan perusahaan farmasi PT Suntri Sepuri yang didirikan pada 1998. Dia juga diketahui memiliki bisnis properti, penyuplai mesin pertanian, hiburan dan masih banyak lagi.

Dian Sastrowardoyo dan suami (Instagram/@therealdisastr)

Adiguna Sutowo pernah terlibat kasus hukum yakni penembakan, Yohanes Brachmans Hareudy Natong pada tanggal 1 januari 2005 silam di Hotel Hilton Jakarta.Di hotel milik keluarganya itu, Adiguna menembak korban dari jarak dekat.

Baca Juga:
Dian Sastro Gila Drakor, Dikasih Surprise Spanduk Park Seo Joon saat Ultah

Atas perbuatannya, Adiguna dihukum tujuh tahun penjara. Namun, baru menjalani masa hukumannya dua tahun, Adiguna Sutowo telah menghirup udara bebas setelah menerima remisi dari Kementerian Kehakiman.

Nama mertua Dian Sastro ini juga pernah menjadi buah bibir tahun 2013. Hal ini lantaran teka-teki hubungannya dengan Flo, istri Piyu Padi.

Dian Sastrowardoyo. (Suara.com/Sumarni)

Yup, pada tahun 2013 silam publik sempat dihebohkan kasus perusakan rumah Adiguna Sutowo yang disebut-sebut dilakukan oleh istri Piyu Padi, Anastasia Florina Limasnax (Flo).

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian kala itu, Flo menabrak pagar kediaman Adiguna Sutowo yang ditempati oleh istri keduanya, Vika. Tak hanya merusak pagar, Flo dikabarkan juga merusak isi rumah dari mertua Dian Sastrowardoyo itu. Kabar mereka diduga menjalani hubungan gelap pun berhembus. Flo dan Piyu sendiri sudah cerai pada  15 Februari 2016. 

Load More