Ustaz Zacky Mirza (Instagram/@zackymirza)

Matamata.com - Ustaz Zacky Mirza ambruk saat ceramah di Pekanbaru, Riau. Dia pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci pada Senin (19/4/2021) dini hari tadi. 

Sang ustaz tampak masih terbaring lemah di rumah sakit. Di tangannya masih tertancap selang infus. Hal itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah di Insta Story Ustaz Zacky Mirza.

Terdengar suara seseorang yang minta doa untuk kesembuhan sang ustaz dalam video tersebut. "Assalamualaikum, mohon doa semuanya untuk Ustaz Zacky Mirza yang baru saja ceramah di Pekanbaru," katanya.

Baca Juga:
Ustaz Zacky Mirza Ambruk saat Ceramah di Pekanbaru, Banjir Doa

Ustaz Zacky Mirza di rumah sakit usai ambruk saat ceramah.

Tak sendirian, Ustaz Zacky Mirza juga ditemani istrinya Shinta Tanjung. Dia juga tak lupa meminta masyarakat mendoakan kesembuhan sang suami lewat Instagram Story.  "Mohon doa Al Fatihah untuk suami saya," kata Shinta Tanjung yang memperlihatkan infus di tangan Ustaz Zack Mirza.

Ustaz Zacky Mirza mendadak pingsan saat mengisi ceramah di kawasan Pekanbaru, Riau. Insiden yang dialami oleh da'i 41 tahun itu sempat diabadikan oleh salah satu timnya. 

Ustaz Zacky Mirza memejamkan mata sambil membaca kalimat tahlil beberapa kali. Hanya saja bacaan itu sesekali terputus, dan kemudian dilanjutkan kembali olehnya.

Baca Juga:
Atas Nama Rina Gunawan, Ustaz Zacky Mirza Wakafkan 1000 Alquran

Ustaz Zacky Mirza ambruk saat isi ceramah [YouTube/KH Infotainment]

Kesadaran sang Ustaz mendadak hilang saat tangannya memegang meja. Ia nyaris terjatuh dari kursi tempat ceramah. Beruntung dengan siaga, orang-orang disekitar sang ustaz menghalangi tubuhnya jatuh ke lantai.

Terungkap video yang diunggah tim Ustaz Zacky Mirza, @leoleak__, da'i kelahiran Jakarta itu masih mengucap kalimat tahlil meski terdengar sulit baginya. "Mohon kesembuhan untuk guru kita, Ustaz Zacky Mirza," kata akun tersebut, Senin (18/4/2021).

Ia mengatakan sang ustaz memang sedang melakukan roadshow Ramadhan keliling Sumatera, mulai dari Medan, Pekanbaru hingga Batam.

Baca Juga:
Ayus dan Nissa Sabyan Diminta Ustaz Zacky Mirza untuk Klarifikasi ke Publik

Load More