Yohanes Endra | MataMata.com
Ustaz Syam. (Insytagram/@syam_elmarusy)

Matamata.com - Syamsuddin Nur Makka atau yang akrab dipanggil Ustaz Syam merupakan seorang pendakwah dan penulis naskah. Ustaz Syam lahir di Maros, Sulawesi Selatan pada tanggal 15 September 1992 silam, saat ini berusia 28 tahun.

Ustaz Syam mengawali kariernya sebagai penulis naskah ceramah Ustaz Maulana. Kemudian ia mendapatkan tawaran untuk menyampaikan dakwahnya secara langsung. Ustaz Syam memiliki gaya berdakwah yang menyenangkan yang kemudian mudah diterima oleh berbagai kalangan dari muda hingga orangtua.

Ustaz Syam. (Insytagram/@syam_elmarusy)

Karier Ustaz Syam

Baca Juga:
Ustaz Syam Tak Pernah Minta Istri untuk Memasak: Takutnya Dosa

Nama Ustaz Syam kemudian semakin dikenal masyarakat karena selalu mengisi acara dakwah di televisi.

Saat ini ia mengisi acara “Islam Itu Indah” setelah ditugasi untuk menggantikan Ustaz Maulana yang sedang melaksanakan umroh. Ia kemudian menjadi partner Ustadzah Oki Setiana Dewi dalam mengisi acara tersebut.

Ustadz Syam [Instagram/@syam_elmarusy]

Pendidikan Ustaz Syam

Baca Juga:
Sebelum Mantap Menikah, Ustaz Syam Ternyata Stalking Banyak Akun Cewek

Sejak kecil, Ustaz Syam bercita-cita menjadi pendakwah, oleh karena itu ia kemudian menempuh pendidikan di pesantren. Ustaz Syam pernah menempuh pendidikan di pesantren selama 6 tahun dengan mempelajari kitab kuning, kasrah, Al-Quran dan lainnya.

Diketahui, Ustaz Syam mengambil program magister di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ). Sebelum namanya terkenal menjadi seorang pendakwah, Ustaz Syam merupakan seorang Imam di Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri, Depok.

Menjalin Pernikahan dengan Gadis yang Dikenal melalui Media Sosial

Baca Juga:
Ustaz Syam Digoda Poligami setelah 3 Hari Nikah: Ada Aja yang Datang

Pada hari Jumat, 12 Maret 2021 lalu, Ustaz Syam melangsungkan pernikahan dengan Jihan Salsabila. Diketahui, Jihan Salsabilla merupakan seorang selebrgam yang berasal dari Batam. Pernikahan mereka disiarkan langsung melalui YouTube Viding Co. Diketahui pertemuan mereka berdua dari media sosial, TikTok.

Sesaat Ustaz Syam melihat Jihan di TikTok, ia memberanikan diri untuk mengenal lebih jauh dengan mengajak Jihan berkenalan. Ustaz Syam mengetahui bahwa Jihan merupakan putri dari pemilik pesantren, kemudian keduanya memulai menunju kepada hubungan yang lebih serius.

Dalam acara pernikahan Ustaz Syam dan Jihan Salsabilla, Ustaz Maulana hadir bersama keluarganya, serta Ustadzah Oki Setiana Dewi. Demikian informasi mengenai profil dan biodata Ustaz Syam yang merupakan pengisi acara “Islam itu Indah”. (Muhammad Zuhdi Hidayat)

Baca Juga:
Ustaz Syam Curhat Usai Nikahi Jihan Salsabila, Deg-degan Pacaran!

Load More