Ruri Repvblik. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Kalau sekarang dirinya jualan sop buah dibenarkan oleh vokalis band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia alias Ruri Repvblik. Usaha itu dijalankannya kurang lebih sudah sebulan. "Sudah hampir sebulan ini. Sebelum puasa," kata Ruri Repvblik di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021).

Ruri Repvblik. (Matamata.com/Yuliani)

Disebut mencari sensasi dengan sengaja membuat video berjualan sop buah dibantah olehnya. Untuk memotivasi orang-orang agar tak malu mencari nafkah meski berjualan sop buah adalah satu-satunya tujuan Ruri Repvblik. 

Menurut laki-laki 40 tahun ini, tak perlu malu selama cara mendapatkan duit itu halal. "Nggak ada gimmick emang real jualan, cuma ini lebih ke memberikan motivasi untuk teman-teman di luar sana," ujarnya.

Baca Juga:
Diledek Tak Laku dan Jualan Sop Buah, Ruri Repvblik: Yang Penting Halal Bro

"Kayak mungkin tadinya profesinya sebagai musisi, kan kadang-kadang dia malu dia punya mental untuk ke situ," kata Ruri lagi.

Ruri Repvblik menyiapkan bahan-bahan untuk membuat sop buah. [Instagram]

Ruri juga membantah kabar dirinya bangkrut. Ruri mengaku masih memiliki tabungan dan usaha yang sudah lama dilakoni. "Alhamdulillah sih jangan sampai (bangkrut) ya. Jadi nggak, karena kan masih ada tabungan pandemi kemaren dan ada usaha juga," katanya.

Sebelumnya, video pelantun "Selimut Tetangga" itu berjualan sop buah viral di media sosial. Ruri Revblik terlihat mempersiapkan buah-buahan yang hendak dimasuki ke wadah besar. Diungkap olehnya bahwa sop buah buatannya spesial dan berbeda dari yang lain.

Baca Juga:
Innalillahi, Ayah Ruri Repvblik Meninggal Dunia

"Ini gue lagi mau jualan sop buah. Ini bahan-bahan terbaik, ada kelapa muda sudah pasti enak banget, semangka, kurma dan pakai cheese cream. Ini beda dari sop buah biasanya," kata Ruri Repvlik  di TikTok.

Load More