Nur Khotimah | MataMata.com
Tri Suaka. (Instagram/@xdjtrisuaka)

Matamata.com - Sederet musisi sekaligus artis soroti permintaan maaf Tri Suaka pada Andika Kangen Band. Mulai dari Ifan Seventeen, Dide Hijau Daun, Anji Manji, sampai Ruri Repvblik ikut buka suara perihal permintaan maaf tersebut dan menyinggung masalah attitude.

Penyanyi pendatang baru Tri Suaka dan Zinidin Zidan tengah menjadi pembicaraan hangat netizen. Keduanya menjadi bulan-bulanan publik setelah memparodikan cara bernyanyi Andika Mahesa atau yang lebih dikenal Andika Kangen Band juga Rizal Armada.

Video tersebut dihujat netizen yang merasa keduanya telah menghina Andika Kangen Band. Hal ini lantaran Tri Suaka dan Zinidin Zidan nampak lebay dan berlebihan serta cengengesan ketika menyanyikan lagu Kangen Band.

Baca Juga:
Denise Chariesta Ternyata Pilih-Pilih Orang yang Diajak Ribut, Alasannya Bikin Ashanty Heran

Zinidin Zidan dan Tri Suaka (Twitter/@BgsDanuMahendra)

Video parodi itu pun viral di media sosial dan membuat warganet geram. Pasalnya dua musisi pendatang baru itu dianggap tidak menghargai seniornya yang sudah lebih dulu berkarya. Apalagi, Tri Suaka dan Zinidin Zidan sendiri sudah sangat sering mengcover lagu dari Kangen Band.

Setelah ramai dihujat, Tri Suaka pun mengunggah video permintaan maaf lewat Instagramnya @xdjtrisuaka. Ia berhadap Andika Kangen Band bisa memaafkan kesalahan yang sudah ia perbuat.

"Saya Tri Suaka dengan adanya video ini saya ingin meminta maaf dengan Bang Andika Kangen Band dan juga Kangen Band khususnya dan juga buat Bang Rizal Armada. Dengan adanya video Tri memparodikan gaya bernyanyi, semoga dengan adanya video ini Abang-abang memaafkan kesalahan Tri," tulis Tri Suaka.

Baca Juga:
Chandrika Chika Akhirnya Klarifikasi Kasus Pengeroyokan, Kirim Pesan Panjang ke Istri Putra Siregar

Senada dengan Tri Suaka, Zinidin Zidan juga mengunggah video permintaan maafnya pada Andika Kangen Band dan Rizal Armada lewat Instagram. Permintaan maaf Tri Suaka ini mendapat sorotan dari beberapa artis. Mereka menyoroti perihal attitude yang semestinya dimiliki oleh seorang musisi.

Lantas siapa saja artis soroti permintaan maaf Tri Suaka? Berikut ini ulasannya.

1. Ifan Seventeen

Baca Juga:
Rizwan Fadilah Diam-Diam Idolakan Ziva Magnolya, Sule: Kalau Jodoh mah Nggak Akan ke Mana

Artis Soroti Permintaan Maaf Tri Suaka. (Instagram/@ifanseventeen)

Ifan memberikan peringatan dan juga mengapresiasi keberanian Tri Suaka serta Zidan yang mau mengakui kesalahan. Ifan Seventeen juga mengingatkan tentang sikap yang seharusnya dimiliki oleh seorang musisi.

"Ini berarti Tri udah diliat sama industri, jadi nggak boleh sembarangan lagi ya. Tetap semangat, belajar dari kesalahan. Karna penyanyi mau cari yang suaranya lebih bagus, banyak. Lagunya lebih bagus, juga banyak. Yang fisik lebih bagus, umur lebih muda, juga pasti selalu ada yang lebih. Tapi yang akan membedakan adalah attitude. Tri orang baik, @babang_andikamahesa juga orang baik yang pemaaf, mudah-mudahan bisa ketemu dalam kesempatan yang baik," tulis Ifan Seventeen.

2. Dide Hijau Daun

Baca Juga:
Promosikan Iklan Tembakau, Shah Rukh Khan Didesak Kembalikan Penghargaan Padma

Artis Soroti Permintaan Maaf Tri Suaka. (Instagram/@dide_hijaudaun)

Vokalis Hijau Daun, Dide juga ikut buka suara dan memberikan tanggapannya lewat kolom komentar. Dide meminta agar Tri Suaka tidak mengulangi perbuatannya. Dide mengapresiasi langkah Tri Suaka untuk meminta maaf. Berikut ini tanggapan bijak Dide Hijau Daun.

"MasyaAllah ..sebaik-baiknya perbuatan adalah mau mengakui kesalahan dan tidak mengulangi dan perbuatan yang paling Allah sukai adalah memaafkan orang yang meminta maaf. Saya yakin sahabat saya @babang_andikamahesa @rizalarmada adalah orang yang bijaksana," tulis akun @dide_hijaudaun.

3. Anji Manji

Artis Soroti Permintaan Maaf Tri Suaka. (Instagram/@duniamanji)

Anji Manji merasa bahwa sejatinya Tri Suaka tidak ada maksud menghina Andika Kangen Band juga Rizal Armada. Kendati demikian, menurutnya video parodi tersebut memang bisa menimbulkan asumsi berbeda dari masyarakat.

"Pelajarannya banyak dalam hal ini, Tri. Abang tahu kamu pasti tidak akan pernah ada maksud menyinggung, seperti yang diprasangkakan dalam potongan video yang bisa menimbulkan banyak asumsi. Semoga segera ketemu sama @babang_andikamahesa dan mendapat hasil obrolan yang baik," tulis akun @duniamanji.

4. Ruri Repvblik

Artis Soroti Permintaan Maaf Tri Suaka. (Instagram/@ruri_repvblik)

Ruri Repvblik juga memberikan apresiasi pada Tri Suaka atas permintaan maafnya. Ruri meminta agar musisi khususnya yang berkarier di Yogyakarta menjadikan kesalahan Tri Suaka sebagai pembelajaran.

"Mengakui sebuah kesalahan dan meminta maaf bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tak sedikit orang yang gengsi dan mempunyai ego tinggi untuk meminta maaf. Jadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi," tulis akun @ruri_repvblik.

Itulah sederet artis soroti permintaan maaf Tri Suaka pada Andika Kangen Band. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More