Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Setelah unggahan video di Instagram miliknya yang mengkritik cara 'hits' membangunkan sahur dengan berteriak, Zaskia Adya Mecca jadi sorotan dan trending di media sosial. 

Istri Hanung Bramantyo ini menyinggung soal cara membangunkan sahur yang tidak etis di lingkungan rumahnya melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya.  Video tersebut merekam suara membangunkan sahur dengan cara berteriak lewat toa masjid.

Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Menurut Zaskia, cara membangun sahur seperti demikian kurang etis dilakukan di Indonesia yang multi agama meskipun di beberapa tempat sedang hits dengan cara demikian. 

Baca Juga:
Protes Zaskia Adya Mecca Soal Bangunin Sahur Viral, Pak RT Bereaksi

Netizen pun membanjiri unggahan Zaskia dengan beragam komentar. Ada yang memperdebatkan, ada pula yang setuju dengan pendapat aktris cantik tersebut.

Mungkin kalian ada yang belum begitu kenal dengan sosok istri Hanung Bramantyo ini. Mari simak profil Zaskia Adya Mecca yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Biodata Zaskia Adya Mecca

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Ingatkan Adab Baca Al-Qur'an Lewat Toa Masjid

Video Zaskia Adya mecca berkunjung ke objek wisata Grojogan Watu Purba di Sleman, Yogyakarta. - (Youtube/The Bramantyo)

Zaskia Adya Mecca lahir di Jakarta, 8 September 1987. Ia dikenal sebagai model, pemain sinetron dan aktris film. Sejak tahun 2001, putri kedua pasangan Eka Dewanta Insan Kamil dan Rafida Kamil ini memulai kariernya di dunia hiburan. 

Bakat Zaskia di dunia entertain mulai terlihat sejak kecil. Zaskia sudah mengenal dunia modelling saat masih sekolah. Ia pernah bersekolah di SMA Global Islamic School Jakarta Timur (2002-2005). Lalu melanjutkan kuliah di Fakultas Psikologi Universitas Paramadina Jakarta (2005-2009). Zaskia juga memiliki adik yang juga ikut terjun ke dunia hiburan tanah air. Mereka adalah Haykal Kamil dan Marsha Natika.

Perjalanan Karier Zaskia Adya Mecca

Baca Juga:
Teriak Bangunkan Sahur di TOA Masjid, Zaskia Adya Mecca: Etis Nggak sih?

Zaskia menginjak pertama kali pada ajang pemilihan Model Kawanku (MOKA) 2001 dan berhasil menyabet juara 2. Hal tersebut menjadi pembuka gerbang kariernya di dunia hiburan hingga mulai merambah ke dunia seni peran. Peran sebagai Farida dalam sinetron Cinta SMU (2002) menandai debut perempuan 33 tahun di dunia akting. 

Istri sutradara terkenal, Hanung Bramantyo ini telah membintangi sepuluh film dan sepuluh sinetron sepanjang kariernya di dunia hiburan.  Namanya melejit saat membintangi sinetron Kiamat Sudah Dekat (2003) dan Lorong Waktu (2006). Zaskia juga pernah berperan sebagai Noura binti Bahadur dalam film Ayat-Ayat Cinta (2008) yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy.

Berkat dedikasi tinggi lewat beraktingnya, alumni Universitas Paramadina ini pernah meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendamping Utama Wanita Paling Ngetop SCTV Awards 2011. Zaskia pernah terlibat dalam proses produksi di belakang layar serta menjadi casting director dan produser di beberapa film.

Kisah Asmara Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo [Instagram]

Zaskia Adya Mecca menikah dengan sutradara Hanung Bramantyo pada 2009. Kini kedua pasangan tersebut telah dikaruniai 5 orang anak beserta 1 anak sambung. 

Namun, Zaskia sempat menjalin hubungan dekat dengan beberapa artis pria sebelum menikah. Sebut saja Sahrul Gunawan dan Tommy Kurniawan. Bahkan, Zaskia juga dikabarkan sempat berpacaran dengan pria asal Turki.

Bisnis Zaskia Adya Mecca

Zaskia telah merambah bisnis fashion dengan merk "Meccanism". Kegiatan bisnis ini dilakukannya di sela beraktivitas di dunia hiburan dan mengurus keluarga.

Selain fashion, istri Hanung Bramantyo ini juga memiliki brand make up sendiri yang diberi nama Zamcosmetic. Merek kosmetik itu menyediakan beberapa varian warna lipcream.

Ia juga merambah bisnis kuliner dengan mendirikan Mamahke, brand kue kekinian yang berbasis di Yogyakarta. Kue ini juga kerap menjadi oleh-oleh Jogja. Itu dia Zaskia Adya Mecca mulai dari perjalanan kariernya hingga bisnis yang digeluti istri Hanung Bramantyo. [Yulia Kartika Dewi]

Load More