Penyanyi Nindy Ayunda berjalan menerobos awak media setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus narkoba yang menjerat suaminya, Askara Parasady Harsono di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Saat bersaksi dalam sidang kasus narkotika dan kepemilikan senjata api ilegal di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (26/4/2021), Nindy Ayunda akhirnya menyapa sang suami, Askara Parasady Harsono

Penyanyi 32 tahun itu memanggil Askara dengan sebutan Ayah. Nindy Ayunda dan Askara diketahui tengah dalam proses perceraian.

Nindy Ayunda jadi saksi kasus narkoba suami di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (26/4/2021). (Matamata.com/Evi Ariska)

Awalnya Majelis Hakim menanyakan identitas dan kedekatan Nindy Ayunda dengan Askara Parasady Harsono. Nindy Ayunda kemudian mengaku sebagai istri terdakwa kasus narkotika dan kepemilikan senjata api ilegal tersebut.

Baca Juga:
Firasat Nindy Ayunda Sebelum Suami Diciduk Polisi: Perasaan Saya Nggak Enak

"Kenal Askara?," tanya majelis hakim. "Iya, dia suami saya," jawab Nindy Ayunda. "Oh suamimu," ujar majelis hakim.

Jika keluarga menjadi saksi di pengadilan, majelis hakim langsung menjelaskan proses persidangan. Nindy Ayunda diperbolehkan tak bersumpah saat bersaksi untuk suaminya, namun dia memilih mengambil sumpah. 

Pelantun lagu "Untuk Sahabat" itu ditanya majelis hakim soal panggilan Askara sehari-hari usai bersumpah. Majelis hakim meminta Nindy Ayunda menyapa suaminya untuk memastikan suaranya terdengar baik dalam persidangan virtual tersebut.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Akui Tak Tahu Suami Punya Senpi: Itu Urusan Aska!

"Kamu manggilnya apa?," tanya majelis hakim lagi. "Ayah yang mulia. Denger nggak yah?," kata Nindy Ayunda sambil menyapa Askara. "Ayah? Denger yah?," imbuh majelis hakim.

Panggilan Nindy Ayunda tak dijawab oleh Askara yang melakukan sambungan video dari Rutan Salemba. Dia hanya menganggukkan kepalanya sebagai tanda audio terdengar baik. Sidang kemudian dilanjutkan oleh pihak jaksa yang melontarkan beberapa pertanyaan kepada Nindy Ayunanda.

Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Seperti diketahui, Nindy Ayunda menjadi saksi dari pihak jaksa dalam sidang kasus narkotika dan kepemilikan senjata api ilegal suaminya, Askara Parasady Harsono di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Baca Juga:
Ke Majelis Hakim, Nindy Ayunda Minta Hukuman Suaminya Bisa Diringankan

Selain itu, Askara juga kedapatan memiliki senjata api ilegal jenis Baretta Kaliber 365 di dalam kamar serta puluhan butir peluru. Senjata api itu ditemukan di dalam brankas yang ada di kamarnya.

Selain permasalahan pidana di atas, Askara juga tersandung masalah KDRT yang dilaporkan istrinya ke Polres Jakarta Selatan. Statusnya kini juga sudah tersangka.

Sementara semua proses hukum berjalan, sidang perceraian antara Nindy Ayunda dan Askara juga terus berjalan. Pihak Nindy Ayunda teguh ingin bercerai, sementara Askara ingin mempertahankan rumah tangga.

Load More