Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Penyanyi Nindy Ayunda saat ditemui usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Nindy Ayunda mengungkap kembali kisruh rumah tangganya bersama terdakwa yang tak lain adalah suaminya sendiri, Askara Parasady Harsono di hadapan Majelis Hakim saat menjadi saksi sidang. Pisah rumah sejak Desember 2020, penyanyi 32 tahun itu mengaku tak tahu Askara menggunakan narkoba dan memiliki senjata api.

"Sudah tidak serumah sejak 19 Desember 2020," kata Nindy Ayunda saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (26/4/2021).

Alasan pemilik nama asli Anindia Yandirest Ayunda itu meninggalkan Askara langsung ditanyakan Majelis Hakim. Rupanya penyebab ia kabur dari rumah lantaran bertengkar dengan sang suami.

Baca Juga:
Saat Sidang, Nindy Ayunda Menyapa Askara dengan Panggilan Ayah

Nindy Ayunda jadi saksi kasus narkoba suami di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (26/4/2021). (Matamata.com/Evi Ariska)

"Jadi saya di tahun 2018 mendapati pak Aska berselingkuh. Itu saja. Jadi saya tidak mengetahui yang lain-lainnya," ungkapnya.

"Apakah karena ada pertengkarann dan lain-lain? Di luar itu saya tidak berkaitan dengan kasus itu," tanya majelis hakim.

"Betul (kabur dari rumah karena bertengkar)," sambung Nindy Ayunda.

Baca Juga:
Firasat Nindy Ayunda Sebelum Suami Diciduk Polisi: Perasaan Saya Nggak Enak

Nindy Ayunda jadi saksi kasus narkoba suami di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (26/4/2021). (Matamata.com/Evi Ariska)

Dalam kesaksiannya, ibu dua anak itu membongkar sikap posesif Askara. Ternyata selama pernikahan, Nindy Ayunda selalu dikekang oleh sang suami.

"Saya selama menikah mungkin bisa saya katakan protektif, tegas, kalau harus pulang, pulang. Kalau nggak bisa ditelepon, dia telepon orang sekitar saya," terang Nindy Ayunda.

Pelantun lagu Buktikan itu juga menegaskan dia dan Askara sedang dalam proses perceraian sehingga tidak mengetahui banyak hal tentang suaminya.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Akui Tak Tahu Suami Punya Senpi: Itu Urusan Aska!

"Proses perceraian sudah berjalan," tuturnya.

Nindy Ayunda. (Matamata.com/Evi Ariska)

Seperti diketahui, Nindy Ayunda menjadi saksi dari pihak jaksa dalam sidang kasus narkotika dan kepemilikan senjata api ilegal suaminya, Askara Parasady Harsono di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Selain itu, Askara juga kedapatan memiliki senjata api ilegal jenis Baretta Kaliber 365 di dalam kamar serta puluhan butir peluru. Senjata api itu ditemukan di dalam brankas yang ada di kamarnya.

Baca Juga:
Ke Majelis Hakim, Nindy Ayunda Minta Hukuman Suaminya Bisa Diringankan

Selain permasalahan pidana di atas, Askara juga tersandung masalah KDRT yang dilaporkan istrinya ke Polres Jakarta Selatan. Statusnya kini juga sudah tersangka.

Sementara semua proses hukum berjalan, sidang perceraian antara Nindy Ayunda dan Askara juga terus berjalan. Pihak Nindy Ayunda bersikukuh ingin bercerai, sementara Askara ingin mempertahankan.

Load More