Rachel Vennya (Instagram/@rachelvennya)

Matamata.com - Rachel Vennya dan Niko Al Hakim memutuskan cerai setelah hampir 4 tahun menikah. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak.

Memilih cerai, Rachel kerap dicibir sebagai orangtua yang egois. Ia dituduh tak memikirkan kebahagiaan putra dan putrinya karena bercerai.

Rachel Vennya (Youtube.com)

Menanggapi hal itu, Rachel langsung memberi penjelasan. Menurutnya, berpisah adalah keputusan terbaik, tak cuma untuk ia dan Niko tapi juga untuk anak-anaknya.

Baca Juga:
Rachel Vennya Ungkap Penyebab Perceraiannya: Ada Kejadian Berulang

"Kenapa nggak kasihan ke anak dan milih pisah?" ucap Rachel saat membaca salah satu pertanyaan netizen dilansir dari channel YouTube Rachel Vennya.

Rachel Vennya (Youtube.com)

"Stop bilang kasihan ke anak-anak aku karena kalau aku nggak pisah, mereka yang kasihan. Menurut aku, orang yang bertahan demi anak itu bukannya baik ya, itu bisa naruh aura jelek yang bisa nular ke anak dan itu yang ngebikin anak-anaknya jadi kasihan liat orangtuanya berantem setiap hari," tegas Rachel.

Perempuan 25 tahun itu mengibaratkan hidupnya seperti gelas kosong. Ia harus mengisi gelas tersebut dengan kebahagiaan agar bisa berbagi kebahagiaan untuk orang lain terutama anak-anaknya.

Baca Juga:
Disebut Cepat Move On, Rachel Vennya: Warga Tik Tok Toxic Ternyata!

"Karena menurut aku kita bisa ngasih kebahagiaan ke anak-anak kita kalau kita bahagia. Jadi aku harus full-in gelas kebahagiaanku dulu baru aku bisa tuang kebahagiaan aku ke anak-anak aku," pungkas Rachel.

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim (Instagram @rachelvennya)

"Tapi kalau gelas kebahagiaan aku empty, gimana aku bisa aku tuang kebahagiaan aku ke mereka? Jatuhnya nanti cuma semu yang aku kasih ke mereka, kayak cuma khayalan gitu," imbuhnya.

Ia tak memaksakan pendapatnya itu untuk orang lain. Tapi menurutnya, perceraian tak selalu buruk bagi anak-anak.

Baca Juga:
Pesona Salim Nauderer yang Dekati Rachel Vennya: ternyata Pengusaha Muda!

Load More