Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Penyanyi Nindy Ayunda saat menggelar konferensi pers terkait dugaan KDRT yang diterimanya daei sang suami, Askara Parasady Harsono di Kantor Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Sidang perkara penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal dengan terdakwa suami artis Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat ditunda. Asep Hasan Sofwan dari tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengatakan, sidang hari ini ditunda lantaran Ketua Majelis Hakim berhalangan hadir.

"Harusnya masih lanjutan keterangan saksi dari pihak kepolisian, namun ditunda dikarenakan Ketua Majelis ada kegiatan di luar," kata Asep di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (29/4/2021).

"Ada diskusi atau pelatihan di BNPT. Jadi tidak bisa sidang," ujarnya lagi.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Bersikeras Ingin Cerai dari Askara, Apa Saja Tuntutannya?

Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Sidang lanjutan ini beragendakan keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU). Ada dua saksi yang hadirkan, yakni anggota polisi yang melakukan penangkapan terhadap Askara.

"Tadi (saksi) udah kita konfirmasi ke saya sudah ada 1. Dua orang sih. Tapi sudah konfirmasi 1. Sudah saya hubungi lagi suruh balik kanan lah, nanti Senin ke sini lah," ujar dia.

Askara Parasady Harsono ditangkap pada 7 Januari 2021 di kediamannya, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dalam penggeledahan, polisi mengamankan beberapa butir psikotropika Happy Five.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Bakal Dipanggil Lagi Jadi Saksi Sidang Askara?

Nindy Ayunda jadi saksi kasus narkoba suami di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (26/4/2021). (Matamata.com/Evi Ariska)

Selain itu,dia juga kedapatan memiliki senjata api ilegal jenis Baretta Kaliber 365 di dalam kamar serta puluhan butir peluru. Senjata api itu ditemukan di dalam brankas yang ada di kamarnya.

Askara juga tersandung kasus KDRT yang dilaporkan istrinya ke Polres Jakarta Selatan. Statusnya kini juga sudah tersangka.

Sementara semua proses hukum berjalan, sidang perceraian antara Nindy Ayunda dan Askara juga terus berjalan. Nindy Ayunda bersikeras ingin bercerai, sementara Askara sebaliknya.

Baca Juga:
Merasa Terkekang, Nindy Ayunda Bongkar Sifat Posesif Suami

Load More