Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ustaz Solmed. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Sebagai ustaz selebriti Sholeh Mahmoed Nasution alias Ustaz Solmed tak lepas dari kontroversi bak artis saja.

Mulai dari kisah terlarang dengan mantan istri sampai disebut matre, Ustaz Solmed pernah mengalaminya.

Selain membuat publik terpana dengan isi ceramahnya, ternyata Ustaz Solmed juga pernau menuai beberapa kontroversi. Berikut deretan kontroversi Ustaz Solmed di bawah ini.

Baca Juga:
Bangkrut Tak Diketahui Orang, Ustaz Solmed Tetap Beri Pinjaman ke Teman

1. Kisah cinta terlarang dengan mantan istri

Ustaz Solmed dan April Jasmine. (Instagram/@ustad_solmed)

Ustaz Solmed pernah menikahi seorang wanita bernama Dewi Yuliawati. Dewi sendiri yang membongkar hubungannya dengan si mantan suami.  Saat itu, Ustaz Solmed bahkan telah menikah dengan April Jasmine.

Ustaz Solmed menikahi Dewi tahun 2006 dan bercerai tahun 2010. Namun, menurut Dewi, mantan suaminya itu masih sering mengajak, bahkan memaksanya untuk melakukan hubungan suami istri hingga awal tahun 2011. Namun, Ustaz Solmed membantah tudingan tersebut.

Baca Juga:
6 Potret Rumah Mewah Ustaz Solmed: Bergaya Timur Tengah, Harganya Miliaran

2. Meminta tarif ceramah yang cukup tinggi

Ustaz Solmed. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Kasus ini heboh tahun 2013 karena adanya surat terbuka dari seorang TKI di Hong Kong. Kabarnya, saat itu Ustaz Solmed diundang untuk ceramah di sana. Awalnya, Solmed meminta tarif seikhlasnya dan dua tiket pesawat untuk dirinya dan manager. 

Pihak majelis pun menetapkan akan memberi honor sejumlah Rp8 juta. Namun, permintaan itu tiba-tiba berubah menjelang acara. Solmed meminta tambahan hingga Rp10 juta.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Pamer Foto Pacar Baru, Ustaz Solmed Kesulitan Ekonomi

Setelah itu muncul surat terbuka dari TKI karena merasa tersinggung akibat Solmed menyebut TKI di Hong Kong sebagai komunis.

3. Pernah jadi anggota FPI

Ustaz Solmed (Suara.com/Ismail)

Bukan hanya anggota, Ustaz Solmed bahkan menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) FPI, lho. Tapi, pada akhirnya ia memutuskan untuk keluar dan berdakwah di televisi.

Baca Juga:
Deretan Barang Dagangan Ustaz Solmed saat Bangkrut: Baju sampai Sarung

4. Menghina Narji dan dipanggil KPI

Ustaz Solmed pernah juga menghina komedian Narji di panggung sebuah acara musik di televisi swasta. Ia bahkan sampai ditegur oleh KPI karena bercandanya dinilai keterlaluan. 

Saat itu, Ustad Solmed melontarkan kalimat, "Kalau iblis diciptakan untuk menggoda manusia, begitulah takdir Narji diciptakan untuk dicaci maki manusia."

Narji Cagur (MataMata.com/Yuliani)

Selain itu, baru-baru ini juga Ustaz Solmed memberikan tanggapan kontroversial atas kritikan netizen terhadap istrinya, April Jasmine.

Diketahui, April hobi bermain TikTok dengan gerakan yang menurut netizen kurang sopan. Mungkin bermaksud membela istrinya, Ustaz Solmed justru mengatakan ia bersyukur jika banyak komentar.

Bahkan komentar negatif sekalipun. Ia mengatakan bahwa komentar netizen akan membawa rezeki bagi dirinya dan istrinya berupa endorse.

Nah itu tadi kontroversi Ustaz Solmed yang baru-baru ini mengejutkan publik lantaran mengisahkan pengalaman hidupnya bangkrut karena pandemi.


Kontributor: Chandra Wulan

Load More