Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sapri (Instagram/@sapri_pantun)

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari komedian Sapri. Pelawak yang akrab disapa Bang Sapri ini kini tengah dirawat di ICU. Netizen dan rekan artis sedih karena sosok yang dikenal sangat menghibur ini kondisinya mengkhawatirkan dan butuh dukungan. 

Sapri memang lama tak terdengar kabarnya dan kemunculannya di televisi pun semakin jarang. Lama dinanti, dia kini justru muncul dengan kabar kurang mengenakkan karena terbaring lemah di rumah sakit. 

Seperti apa profil dan perjalanan karier Sapri sebagai komedian yang dulu sering wara-wiri di layar kaca? 

Baca Juga:
Sapri Dirawat di ICU, Melaney Ricardo: Bangun Teman Baikku, Kamu Pejuang!

Sapri, Opie Kumis, dan Narji. [Instagram/sapri_pantun]

Profil Sapri

Sapri Pesbukers atau Bang Sapri dikenal sebagai salah satu komedian yang sering wara-wiri di acara televisi. Ia lahir pada 10 Maret 1972 di Bogor, Jawa Barat. Bang Sapri menjajal peruntungannya di dunia hiburan tanah air 10 tahun lalu tepatnya 2011. 

Kala itu, ia menjadi salah satu talent di acara komedi Pesbukers. Sapri mulai dikenal publik dalam acara yang dibintangi Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting itu. 

Baca Juga:
Pelawak Sapri Terbaring Sakit di ICU, Ruben Onsu Mohon Doa

Sapri (Instagram/@sapri_pantun)

Tahun 2013, ia juga mengisi acara reguler sebagai komedian di acara Campur-campur. Tawaran pekerjaan pun banjir setahun berselang. Ia kembali didapuk sebagai pengisi acara Super Deal dan Dahsyat.

Selain itu, Sapri juga membintangi sejumlah judul sinetron dan sitkom. Ia pernah membintangi sinetron RT Sukowi, Rohaya & Anwar Kecil-kecil Jadi Manten, dan Jodoh Wasiat Bapak. Sitkom OB OK pun membuat namanya semakin dikenal sebagai pelawak.

Sakit dan Masuk ICU

Baca Juga:
Pasca Bayar Listrik Caisar YKS, Nikita Mirzani Beri Modal Bisnis Bang Sapri

Kekinian, Bang Sapri dikabarkan masuk ICU karena penyakitnya. Kabar ini dibagikan oleh rekan artis Ruben Onsu yang membagikan potret Sapri terbaring lemah di ranjang rumah sakit.  Sapri tampak memejamkan mata dan dikelilingi alat bantu pernapasan.

Kondisi Sapri yang dirawat di ICU [Instagram/@ruben_onsu]

Matanya tampak tertutup serta terlihat selang infus menempel di tangan komedian 49 tahun tersebut. "Mohon doanya untuk saudara kita Sapri yang sekarang ini terbaring sakit di ICU," tulis Ruben Onsu, Kamis (6/5/2021).

Suami Sarwendah ini tak lupa meminta doa untuk kesembuhan Sapri. Apalagi ternyata istri dari komedian yang kerap melontarkan komedi lewat pantun itu bakal segera mempunyai anak kedua. "Semoga segera dipulihkan dan bisa melihat istrinya melahirkan anak kedua," imbuh Ruben Onsu.

Itulah rekam jejak perjalanan karier komedian Sapri yang kini tengah terbaring sakit. Semoga cepat sembuh Bang Sapri. [Farah Nabilla]

Load More