Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Vicky Zainal. (Instagram/@vickyzainal24)

Matamata.com - Usai sambangi Komnas Perempuan pada Rabu kemarin, Vicky Zainal menggelar jumpa pers bersama kuasa hukumnya. Usai membuat aduan, Vicky disarankan oleh komisioner Komnas Perempuan untuk melakukan visum pada psikisnya yang disebut visum psychiatricum.

Hal itu sebagai dampak dari kekerasan verbal yang kerap diterimanya selama berumah tangga dengan Muliawan Setyadi Poernomo.

"Salah satu saran yang diberikan komisioner komnas itu klien kami diminta untuk melakukan visum psikiatrikum ya," ujar Moriss Pandiangan selaku kuasa hukum vdi kantornya di kawasan Pondok Labu Jakarta Selatan, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga:
Selain KDRT, Suami Vicky Zainal Diduga Selingkuh dengan Seorang DJ

Vicky Zainal dan kuasa hukum di Komnas Perempuan. (Matamata.com/Yuliani)

Vicky disarankan menjalani beberapa tes psikologis untuk melengkapi aduannya. Sebab, dari keterangan yang diadukan ke Komnas, kakak Bunga Zainal itu lama mendapat kekerasan verbal.

"Jadi artinya akan dicoba beberapa tes secara psikologi karena mengalami kekerasan psikologis," jelasnya.

Ammy Surya yang juga tim kuasa hukum Vicky Zainal menjelaskan perihal kekerasan itu.

Baca Juga:
Alami KDRT Verbal, Vicky Zainal Tak Diberi Nafkah Batin karena Gendut

Oleh sebab itu, ia dan Vicky bersama-sama menyambangi Komnas Perempuan untuk memastikan unsur pidananya.

"Jadi kemarin kami ke Komnas untuk memastikan apa yang disampaikan saudara Vicky ke kami adalah benar tindakan kekerasan psikis dan verbal dimana itu ada unsur pidana," jelas Ammy.

Vicky Zainal. (Instagram/@vickyzainal24)

Sementara itu, Vicky Zainal mengaku sudah membenarkan tindak kekerasan verbal suaminya itu. Hanya saja, ia tak ingat berapa lama ia mengalami kekerasan itu.

Baca Juga:
Vicky Zainal Ungkap Cara Bahagiakan Diri setelah Cerai

"Lupa saya mas (tahun keberapa) pertama ngalamin, bisa jelasin. Sering nyeplos kata-kata kasar juga," sambungnya menandaskan.

Sekadar informasi, saat ini Vicky Zainal sedang dalam proses cerai dengan suaminya, Muliawan Setyadi Poernomo. Ia menggugat suaminya karena selama menikah, suaminya tak mau memiliki anak dan kerap berkata kasar hingga menolak berhubungan badan.

Baca Juga:
Meski Cerai, Vicky Zainal Ingin Tetap Diterima Keluarga Mantan Suami

Load More