Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Vicky Zainal dan kuasa hukum di Komnas Perempuan. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Vicky Zainal akhirnya buka suara soal penyebab perceraiannya dengan suami, Muliawan Setyadi Poernomo. Selain mendapat body shaming dari suami, kakak kandung Bunga Zainal itu juga menyebut adanya wanita idaman lain di pernikahan mereka.

Hal itu diungkap Vicky Zainal di Komnas Perempuan, Rabu (5/5/2021). Dalam lembar aduannya kepada suami, termaktub perempuan yang berprofesi sebagai seorang DJ diduga sebagai selingkuhan suaminya.

"Bahwa Teradu bercumbu dengan wanita lain dihadapan Pengadu dan pengungsi Pengadu untuk menerima bahwa ini adalah hal yang biasa yang tidak perlu dipusingkan," bunyi poin kedua dalam aduan.

Baca Juga:
Alami KDRT Verbal, Vicky Zainal Tak Diberi Nafkah Batin karena Gendut

Vicky Zainal. (Instagram/@vickyzainal24)

Kemudian, teradu yang merupakan suami Vicky juga pernah terpergok menonton film porno berdua di kamar oleh perempuan lain. Diduga, perempuan itu merupakan seorang DJ yang selama ini menjadi pihak ketiga.

"Bahwa wanita tersebut bernama DJ Morena Astrid kurang lebih 9 (sembilan) Tahun telah berasal dari tinggal di rumah keluarga oleh Teradu;" bunyi poin keempat aduan.

Kuasa hukum Vicky Zainal, Ammy Surya pun menjelaskan hal tersebut. Bahwa ada beberapa perilaku tak adil dari suami Vicky ini.

Baca Juga:
Vicky Zainal Ungkap Cara Bahagiakan Diri setelah Cerai

"Terjadi pemutusan hak ekonomi dari pihak suami yang seharusnya masih menjadi kewajiban suami untuk memberikan nafkah kepada istri. Kedua ada kekerasan verbal dari pelaku terhadap korban. Yang ketiga perselingkuhan," tutur Ammy Surya singkat.

Vicky Zainal. (Instagram/@vickyzainal24)

Menghadapi perilaku suami, Vicky Zainal mengaku sudah bersabar. Terhadap pemberitaan perceraiannya pun selama ini ia bungkam berharap bisa selesai dengan baik-baik bersama suami.

"Semuanya saya coba ikutin dengan baik makanya banyak wartawan bilang nanya saya (soal cerai) saya bilang udah selesai biar enggak ada pertanyaan lagi. Tapi pada kenyataannya saya merasa tidak mendapatkan keadilan dalam perceraian," tutur Vicky Zainal.

Baca Juga:
Meski Cerai, Vicky Zainal Ingin Tetap Diterima Keluarga Mantan Suami

Vicky mengaku selama menikah juga tidak mendapat hak sebagai istri dari suaminya. Oleh karena itu, ia memutuskan mengadu ke komnas perempuan.

"Dan selama pernikahan (juga tidak adil) saya pikir mungkin ini saatnya harus speak up dan menempuh jalur seperti ini," pungkasnya.

Vicky Zainal. (Instagram/@vickyzainal24)

Diberitakan sebelumnya, Vicky Zainal resmi menikah dengan Muliawan Setyadi Poernomo pada 2010 lalu. Selama 10 tahun menikah, keduanya belum dikaruniai anak.

Baca Juga:
Vicky Zainal Menjanda, Bunga Zainal Ungkap Reaksi Orang Tua

Menurut pengakuan Vicky, sang suami menolak untuk memiliki anak. Selain itu, ia juga kerap mendapat kekerasan verbal dari suaminya yang menolak berhubungan intim dengan mengatai Vicky gendut.

Load More