Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Vicky Zainal. (Instagram/@vickyzainal24)

Matamata.com - Bintang Film Televisi (FTV) Vicky Zainal mengadukan suaminya, Muliawan Setyadi Poernomo ke Komnas Perlindungan Perempuan, Rabu (5/5/2021).

Masih dalam proses perceraian dengan sang suami, Vicky Zainal akhirnya buka suara terkait perbuatan suaminya selama 10 tahun menikah.

Kakak kandung Bunga Zainal itu mengaku sering menerima Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) verbal dari Muliawan. Dalam aduannya, Vicky Zainal dikatai gendut sehingga tak diberi nafkah batin.

Baca Juga:
Vicky Zainal Ungkap Cara Bahagiakan Diri setelah Cerai

"Bahwa ucapan-ucapan kasar dari Teradu kepada Pengadu ketika akan melakukan hubungan suami istri seperti "You look fat, I don't fuck you if you fat!"," bunyi poin utama pengaduan.

Vicky Zainal dan kuasa hukum di Komnas Perempuan. (Matamata.com/Yuliani)

Vicky Zainal mengaku KDRT itu dilakukan sang suami selama pernikahan. Selama ini ia diam karena mengaku tak ingin hancur rjmah tangganya. 

"Saya nggak mau rumah tangga hancur. Mau nggak mau harus telen, harus nerima," kata Vicky Zainal dengan mata berkaca-kaca, di Komnas Perlindungan Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga:
Meski Cerai, Vicky Zainal Ingin Tetap Diterima Keluarga Mantan Suami

Vicky Zainal menegaskan dirinya berpikir panjang mengenai pernikahannya sehingga bungkam selama sepuluh tahun. Hingga akhirnya ia memutuskan mengadukan perbuatan Muliawan kepada lembaga terkait perempuan karena merasa diperlakukan tidak adil. 

"Tapi pada kenyataannya saya merasa tidak mendapatkan keadilan dalam perceraian dan selama pernikahan saya. Mungkin ini saatnya harus speak up," ucap Vicky Zainal menahan tangis.

Berkas Aduan Vicky Zainal kepada Suaminya ke Komnas Perempuan. (Matamata.com/Yuliani)

Sementara itu, kuasa hukum Vicky Zainal, Ammy Surya menyampaikan bahwa sikap kasar suami yang mengatainya tak hanya itu. Yang paling menyakitkan Vicky Zainal adalah suaminya juga tidak mau memiliki keturunan selama menikah. 

Baca Juga:
Vicky Zainal Menjanda, Bunga Zainal Ungkap Reaksi Orang Tua

"Klien saya selain mendapatkan kekerasan verbal selama 10 tahun, dan satu lagi yang penting, hak asasi atas hal reproduksi hak untuk memiliki anak," ungkap Ammy Surya.

Diberitakan sebelumnya, Vicky Zainal resmi menikah dengan Muliawan Setyadi Poernomo pada 2010 lalu. Selama 10 tahun menikah, keduanya memang belum dikaruniai anak. 

Baca Juga:
Resmi Menjanda, 5 Gaya Seksi Vicky Zainal yang Menggoda

Load More