Ello. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Raditya Oloan dikenal sebagai sosok yang menyenangkan semasa hidup. Banyak rekan artis yang ikut kehilangan dengan meninggalnya suami Joanna Alexandra itu adalah buktinya. 

Salah satu artis yang mengaku berduka dengan meninggalnya Raditya Oloan adalah musisi Marcello Tahitoe alias Ello. Untuk memberi penghormatan terakhir terhadap jenazah Radit, Ello terlihat hadir mendatangi rumah duka di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. 

Ello. (MataMata.com/Herwanto)

Menurut Marcello Tahitoe, suami Joanna Alexandra ini adalah sosok yang banyak dicintai teman-temannya. Pelayanan yang diberikan Raditya saat menjadi pendeta masih diingat betul oleh pelantun lagu "Masih Ada" ini.  

Baca Juga:
Besok, Proses Pemakaman Raditya Oloan Akan Disiarkan Langsung

"Dia orang yang dicintai banyak orang, karena memang dia punya hati yang luar biasa. Apalagi pelayanan dia benar-benar banyak mengubah hidup orang. terutama anak muda," ujar Ello, saat ditemui di rumah duka.

"Jadi saya kehilangan sosok Radit. Benar-benar kehilangan bagi semua orang yang mencintai dia, orang-orang yang dilayani sama dia," kata Ello menambahkan.

Joanna Alexandra menangis ketika berdoa di depan peti jenazah suaminya, Raditya Oloan saat ibadah penghiburan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Ello bilang kalau sosok Raditya Oloan tak pernah letih untuk menebar kebaikan kepada siapapun. Radit selalu ingin mengajak orang bertobat agar kembali ke jalan Tuhan setelah menjadi pendeta. 

Baca Juga:
Raditya Oloan di Mata Augie Fantinus: Dia Orang yang Penuh Kasih

"Bisa gue bilang dia orang paling apa adanya, dan dia menyuarakan apa yang dia pikirkan tentang Tuhan, dan dia sebarkan ke setiap layanannya dia," tutur Ello mengenang.

Raditya Oloan meninggal dunia saat dalam perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan, Kamis (6/5/2021) sore. Raditya Oloan pertama kali masuk rumah sakit karena terpapar virus corona (covid-19). Tapi pada 30 April 2021, dia telah dinyatakan negatif.

Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan (Instagram/@joannaalexandra)

Alih-alih membaik, kondisi Radit malah makin memburuk. 1 Mei 2021, Joanna mengabarkan kalau sang suami mengalami kritis. Kekinian, jenazah Raditya Oloan disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto. Rencananya pada Minggu (9/5/2021) besok, Raditya akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. 

Baca Juga:
Raditya Oloan Meninggal Dunia, Keluarga - Sahabat Joanna Alexandra Berduka

Load More