Yohanes Endra | MataMata.com
Kartika Putri, Habib Usman Bin Yahya dan anak-anak (Instagram/@kartikaputriworld)

Matamata.com - Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya telah mengirim putri sulung mereka untuk sekolah ke Yaman. Meski awalnya terasa berat untuk melepaskan anaknya, Kartika Putri dan Habib Usman berusaha ikhlas.

Menurut Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya, semua itu dilakukan sebagai salah satu bentuk tabungan akhirat.

“Lebih baik kita mengirim anak kita menabung untuk di akhirat daripada tabungan di dunia. Tapi ketika kita sudah memiliki tabungan di akhirat, jangan khawatir,” kata Kartika Putri di YouTube Kartika Putri Official.

Baca Juga:
Tangis Kartika Putri Pecah, Suami Sembuh dari Covid-19

Kartika Putri, Habib Usman Bin Yahya dan anak-anak (Instagram/@kartikaputriworld)

Konon kabarnya, Kartika Putri dan Habib Usman harus merogoh kocek sebesar USD 2,800 (kurang dari 40 juta Rupiah) untuk biaya pendidikan anak di Yaman, jika melalui Oman. Namun, jika melalui Mesir, biaya yang harus dikeluarkan yakni sebesar USD 3,500 (kurang dari 50 juta Rupiah).

“Biayanya yang pertama, itu kurang lebih, plus minus kalau zaman dulu itu USD 2,800 karena lewat Oman. Tapi sekarang ini lewat Mesir, jadi mungkin biayanya agak lebih mahal lagi. Kalau lewat Mesir ada tambahan lagi. Jadi ada double biaya kurang lebih USD 3,500,” imbuhnya.

Biaya USD 2,800 itu ternyata sudah termasuk tiket Jakarta-Oman-Tarim, biaya tinggal dan makan selama satu tahun, visa Yaman & Oman, serta pemeriksaan medis. Untuk selanjutnya, para orang tua murid hanya dikenakan biaya sebesar USD 75 atau setara dengan satu juta Rupiah per bulan.

Baca Juga:
Habib Usman bin Yahya Positif Covid-19, Kartika Putri: Sekeluarga Syok

Kartika Putri dan suami, Habib Usman Bin Yahya. (Instagram/@kartikaputriworld)

Bagi Kartika Putri dan Habib Usman, biaya itu bukanlah biaya yang mahal untuk mengejar surga Allah. “Menurut kita, itu biaya yang tidak mahal untuk kita mengejar surganya Allah. Untuk anak-anak kita nanti menjadi anak-anak yang soleh dan soleha," ujarnya.

Lantas, apa persyaratan agar bisa sekolah di Yaman? "Pertama harus ada basic bahasa Arab. Harus punya dasar yang kuat. Harus punya hafalan Al-Qur’an minimun 3 juz, 4 juz, ataupun 5 juz. Dan juga harus terbiasa dan mematuhi peraturan di sana."

Baca Juga:
Kartika Putri Mau Ajari Richard Lee Minta Maaf: Jangan-Jangan Nggak Ngerti!

Load More