Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Guna menyembuhkan kanker kelenjar getah bening yang diidapnya, suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar menjalani sejumlah pengobatan. Dimulai dari operasi thorax kemoterapi hingga radiasi.

Tepatnya pada Januari 2021, operasi thorax dijalani Randi Bachtiar. Pria 30 tahun itu melanjutkan kemoterapi sebulan kemudian.

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Sudah melewati empat kali kemoterapi yang dilakukan per dua minggu sekali," kata Tasya Kamila, saat menggelar konfrensi pers di rumahnya di kawasan Cinere, Depok pada Senin (10/5/2021).

Baca Juga:
Tasya Kamila Ungkap Awal Mula Suami Divonis Kanker: Keluar Darah Batuknya!

Usai melewati treatment tersebut, ada efek yang dirasakan Randi Bachtiar. Rambutnya merontok seiring banyaknya kemoterapi yang dilakukan. "Karena sel darah putih turun, jadi Randi rentan kena iritasi, terus mual muntah, sariawan, diare," jelas Tasya Kamila.

Namun untungnya, kekhawatiran Tasya Kmaila tak terjadi pada Randi Bachtiar. "Alhamdulillah Randi aku lihat dia benar-benar dapat efek kemo yang ringan banget. Cegukan," tutur mantan penyanyi cilik ini.

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (MataMata.com/Rena Pangesti)

Selain itu, Randi Bachtiar juga menjalani radiasi. Tindakan tersebut sudah dilakukan sebanyak 10 kali dari target 25 kali.  Berbeda dari efek kemoterapi, penyakit yang muncul karena getah bening itu justru menghilang.

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Hamil, Suami Tasya Kamila Divonis Kanker

"Ajaib banget, karena sebelumnya Randi itu gatel-gatel. Pas radiasi ini hilang, begitu pula sama batuk yang awalnya juga (dirasakan)," ucap Tasya Kamila.

Randi Bachtiar diharuskan menjaga makanan meski merasakan efek ringan. Guna mengembalikan kondisi tubuh setelah sederet tindakan medis tersebut.

"Makan daging merah bagus karena meningkatkan sel darah putih, pantangan nggak ada tapi ada makanan yang disarankan juga seperti jamur," tutur Randi Bachtiar.

Baca Juga:
Sempat Dirahasiakan, Tasya Kamila Kabarkan Suami Berjuang Lawan Kanker

Load More