Gus Miftah. [capture Instagram @gusmiftah]

Matamata.com - Di bulan Ramadhan 2021 ini, Gus Miftah ceramah di Gereja dan menuai ragam komentar. Rupanya, aksi Gus Miftah ceramah di Gereja ini juga sempat menuai isu baru.

Setelah aksi tersebut, muncul isu Ponpes Gus Miftah bubar. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram @gus_miftah pada hari Minggu (9/5) lalu.

Gus Miftah beri nasihat menyejukkan di Gereja Bethel Indonesia atau GBI Amanat Agung. (Instagram/mastercorbuzier)

Tampak unggahan sosial media dengan berita tentang Ponpes Gus Miftah bubar karena pemiliknya disebut abal-abal. Hal ini pun menuai komentar dari Gus Miftah langsung. "Berita terbaru - Ponpes Gus Miftah resmi gulung tikar akhirnya mereka sadar Kiai mereka abal-abal?" tulis unggahan tersebut.

Baca Juga:
Pro Kontra Gus Miftah Ceramah di Gereja Bethel: Naudzubillah!

Gus Miftah menjawabnya dengan membahas tentang perkembangan Ponpes miliknya. Ia bahkan menyebut jika santrinya bertambah capai ratusan.

"Alhamdulillah santri bulan Syawal nambah 100..itupun harus dibatasi karena asrama belum mencukupi. Dan tetap gratis tanpa pungutan apapun," ujarnya.

Ponpes Gus Miftah bubar. (Instagram)

Ia pun menyebut jika akan membangun Pesantren baru dengan Ustaz Yusuf Mansur. Pesantren tersebut bahkan memiliki lahan capai 56 hektar.

Baca Juga:
Gus Miftah Ucap Shalom dan Sambutan di Gereja, Deddy Corbuzier Terenyuh

"Dan sudah ada lahan 56 hektar untuk lokasi Pesantren baru, khidmat bareng tuan guru @yusufmansurnew, mohon doanya ya. Jika para dai dalam dakwah mengikuti isu-isu aktual dengan bahasa kekinian, diharapkan mereka memiliki percaya diri. Makasih ya yang bikin isu," jawabnya santai.

Wah, ngeri juga nih isu yang muncul pasca Gus Miftah ceramah di Gereja Bethel. Untungnya langsung dikonfirmasi hoax nih isu Ponpes Gus Miftah bubar.

Baca Juga:
Atta Halilintar dan Aurel Jadikan Gus Miftah Guru Spiritual

Load More