Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ustaz Zacky Mirza (Instagram/@zackymirza)

Matamata.com - Ustaz Zacky Mirza membeberkan obrolan terakhirnya bersama almarhum pelawak Sapri. Saat itu, Sapri meminta diajak pergi umrah bareng.

"Saya terakhir ketemu beliau sebelum covid-19. Kita acara di Cirebon. Itu obrolan terakhir sebelum kita pisah, kita diundang bareng, saya tausiah, dia host. Itu Januari 2020," kata Ustaz Zacky Mirza dikutip dari KH Infotainment, Selasa (11/5/2021).

"Dia bilang 'Bang Zack ane ajak umroh dong'. Kan waktu saya ajak Kiwil, Bang Yadi, dia sering Wa tuh, 'bang ane kapan'," ujarnya lagi.

Baca Juga:
Adik Sapri Pantun Ucap Penyesalan Terbesar: Maaf Dolly Gak Bisa Jaga

Komedian Sapri [Instagram/@sapri_pantun]

Waktu itu, Ustaz Zacky Mirza minta agar Sapri bersabar. Terlebih, dia sudah mencium adanya tanda-tanda Makkah ditutup karena pandemi covid-19.

Karenanya, Ustaz Zacky Mirza berencana membadalkan umrah Sapri jika Makkah sudah kembali dibuka untuk umum. Sang ustaz berharap niat baiknya ini bisa meringankan Sapri di alam barunya nanti.

Badal umrah adalah menggantikan orang lain untuk melaksanakan umrah.

Baca Juga:
Pantun Terakhir Sapri Sebelum Meninggal, Beda Banget dari Biasanya

"Nanti kalau udah dibuka, mudah-mudahan temen-temen semua berkenanan untuk kita membadalkan umrah beliau supaya niatnya kesampaian," ujarnya.

Sang ibu di hadapan jenazah Sapri. [Evi Ariska/MataMata.com]

Seperti diberitakan sebelumnya, komedian Bang Sapri meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Senin (10/5/2021) sekira pukul 18.30 WIB.

Bang Sapri diketahui menderita diabetes yang sudah menjalar hingga ke ginjal. Akibat penyakit ini pula, kaki bagian bawah Bang Sapri menghitam.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Kuatkan Istri Sapri di Rumah Duka: Aku Nggak Tega!

Kini jenazah Bang Sapri sedang disalatkan. Nantinya, pengisi acara Pesbukers itu dimakamkan di TPU Ulujami, Jakarta Selatan.

Load More