Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny saat ditemui usai melayat pemakaman komedian Sapri Pantun di TPU Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Vicky Prasetyo mengungkap kebaikan Sapri. Pesinetron Jodoh Wasiat Bapak 2 ini ternyata sosok dermawan di tengah kabar kesulitan ekonomi yang beredar. 

Beberapa tahun lalu, Sapri sempat mengajak Vicky Prasetyo dan rekan artis berdonasi. Sebagai inisiator, sang komedian hendak membeli mobil jenazah.

Sang ibu di hadapan jenazah Sapri. [Evi Ariska/MataMata.com]

"Dia yang jadi motor buat menggerakkan (beli) mobil, direnovasi lah jadi mobil jenazah," kata Vicky Prasetyo ditemui usai pemakaman Sapri di kawasan Ulujami, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga:
Eko Patrio Kenang Momen Terakhir dengan Sapri: Saya Pijitin Kakinya

Berawal dari patungan amal, ide membeli kendaraan dan merenovasi menjadi mobil jenazah itu terbersit. Lagi-lagi, Sapri lah yang menjadi penggagasnya.

"Bang Sapri minta teman-teman berbuat kebaikan lah buat donasi. Bang ada sisanya nih, cuma katanya dia ada sisa mobil tapi mau dijadikan mobil jenazah," kata Vicky Prasetyo memaparkan.

Sapri (Instagram)

Namun siapa sangka, mobil itu justru untuk pertama kalinya dipakai sang komedian. "Mobil itu mengantarkan beliau sampai ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Ya kita nggak tahu kehidupan misterinya seperti apa," ucap suami Kalina Oktarani ini.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Siap Bantu Apapun untuk Istri Sapri, Kasih Nomor Ponselnya

Vicky Prasetyo juga memaparkan kebaikan lain dari sosok Sapri. Komedian yang hits dengan lawakan pantun itu kerap memberinya makanan.

"Kalau di belakang panggung buka puasa beberapa tahun lalu, 'Hari ini bawa apa Pri, (kata Sapri) kita bawa gorengan'," kenang Vicky Prasetyo.

Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny saat ditemui usai melayat pemakaman komedian Sapri Pantun di TPU Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Namun, hal itu tak bisa lagi dirasakannya sekarang. Saat membayangkan kembali sosok Sapri, tangis Vicky Prasetyo pun pecah. 

Baca Juga:
Takut Ketahuan Sakit, Sapri Selalu Tolak Periksa Gula Darah

"Sosoknya periang, saya banyak menghabiskan waktu bersama-sama, bercanda nggak pernah ada batasan, saking dekatnya, almarhum bukan kayak buka siapa-siapa lagi," tutur pemilik jargon "Kontroversi Hati" ini.

Load More