Yohanes Endra | MataMata.com
Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [Instagram/@abidzar73)

Matamata.com - Umi Pipik blak-blakan mengungkap poligami yang dilakukan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori saat masih hidup. Umi Pipik menyebut bahwa sebelum meninggal, suaminya, Ustaz Jefri memiliki istri selain dia. Poligami yang dilakukan Uje, disebutkan hingga punya 3 istri.

Sebagai informasi, Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje telah meninggal dunia pada tahun 2013 silam. Melansir Suara.com, berikut profil Ustaz Jefri Al Buchori.

Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [YouTube]

Profil Ustaz Jefri Al Buchori

Baca Juga:
Umi Pipik Cari Anak Uje dari Istri Kedua: Saya Dimimpikan Bocah Kecil

Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje lahir di Jakarta pada 12 April 1973. Uje adalah anak ketiga dari pasangan Ismail Modal dan Tatu Mulyana. Uje pernah bercerita bahwa masa kecilnya dihabiskan di kawasan Pangeran Jayakarta yang banyak bar dan diskotek.

Saat sekolah dasar, Uje tidak pernah merasakan bangku kelas 4 karena ia lompat kelas langsung kelas 5 di SD 07 Karang Anyar.

Mendiang Uje (Instagram/@abidzar73)

Perjalanan Karir Uje

Baca Juga:
Kata Umi Pipik Bongkar Poligami Ustaz Jefri Al Buchori: Ini Bukan Aib!

Sebelum hijrah dan mendalami agama, Uje dikenal sebagai penyanyi dan aktor.

Uje pertama kali terjun ke dunia akting dengan menyambangi Institut Kesenian Jakarta untu mengikuti dan menggantikan pemain sinetronnyang sedang latihan.

Pada tahun 1991 Uje mendapatkan peran di sinetron Pendekar Halilintar TVRI.

Baca Juga:
Umi Pipik Disindir Dewi Tanjung soal Uje Poligami: Lupa Nikah sama Sunu

Di tahun 2000 Uje mulai hijrah dan berdakwah. Ia mulanya menggantikan peran sang kakak yang menjadi imam masjid di Singapura.

Ia pertama kali mendapat honor hail berdakwah di sebuah masjid di Mangga Dua sebesar Rp 35 ribu rupiah.

Unggahan putra Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari [Instagram/@abidzar73]

Di tahun 2002, Uje mengisi ceramah dan doa di acara televisi "Salam Sahur". Ia juga mengisi acara tausiah "Kumis Remaja" setiap Minggu pagi.

Tiga tahun kemudian, tepatnya tahun 2005, Uje meluncurkan album rohani bertajuk "Lahir Kmeembali". Setahun kemudian ia kembali meluncurkan album "Shalawat" d mana ia berduet dengan Pipik Dian Irawati.

Kehidupan Pribadi Uje

Ustaz Jefri Al Buchori menikah dengan Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik tahun 1999. Keduanya dikaruniai empat orang anak yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.

Uje meninggal dunia di usianya yang ke 40 tahun pada 26 April 2013 karena kecelakaan motor tunggal.

Ustaz Jefri Al Buchori dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat usai disalatkan di Masjid Istiqlal.

Umi Pipik, Istri Almarhum Ustaz Uje [istagram]

Kabar Uje Poligami

Umi Pipik menyebutkan bahwa sebelum meninggal, suaminya, Ustaz Jefri memiliki istri selain dia. Poligami yang dilakukan Uje, disebutkan hingga punya 3 istri.

Melansir video wawancara Umi Pipik pada media, ibu Abidzar Al Ghifari menjelaskan soal dua istri Uje yang lain. Meski dirinya tak mau menyebutkan identitasnya. Namun salah satunya adalah seorang publik figur.

"Kalau yang ketiga karena publik figur nggak mungkin saya akan mengungkapkan itu," ucap Umi Pipik.

Perempuan 43 tahun ini juga ternyata sudah pernah bertemu dengan istri kedua Uje. Reaksi dia pun saat berjumpa biasa saja. "Kalau yang kedua sudah pernah bertemu dan biasa saja. Ketemunya juga baik," bebernya.

Umi Pipik juga menegaskan kalau memang dirinya tak melarang poligami. Bahkan sudah membicarakan secara baik-baik dengan almarhum Uje saat itu.

Poligami juga bagi Umi Pipik bukan hanya dilakukan ustaz saja, karena itu hukum Tuhan yang diperlakukan untuk umum.

"Sebenarnya poligami bukan cuma untuk ustaz aja ya. Itu lebih pada umum kan. Poligami itu kan hukum dari Allah dan kalau saya tidak melarang karena kalau saya melarang membangkang hukum Allah dong. Dan saat itu saja juga sering kok ngebahas ini sama almarhum," jelas Umi Pipik.

Itulah profil Ustaz Jefri Al Buchori yang kabar poligaminya baru diungkap usai 8 tahun kematiannya.

Load More