Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Yuni Sophia, istri Bupati Nganjuk. (Instagram/@yunisophia_)

Matamata.com - Artis Yuni Sophia disorot karena sang suami yang merupakan Bupati Nganjuk dikabarkan ditangkap KPK. Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat pada hari Senin (10/5/2021) silam ramai diperbincangkan.

Novi Rahman tersandung kasus jual beli jabatan pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Tak hanya Novi Rahman yang menjadi perbincangan masyarakat, istrinya juga turut mendapatkan berbagai komentar di media sosialnya. Istrinya tersebut adalah Yuni Sophia.

Potret Yuni Sophia, istri Bupati Nganjuk. (Instagram/@yunisophia_)

Yuni Sophia merupakan artis dan penyanyi yang kini menjadi istri dari Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat. Yuni Sophia merupakan artis dan penyanyi yang memilih mundur dari dunia hiburan setelah menikah dengan Novi Rahman Hidayat.

Tak hanya Yuni Sophia yang menjadi istri seorang pejabat yang akhirnya memilih mundur dari dunia hiburan fokus untuk menjalani karier yang mendukung pekerjaan suaminya. Lalu siapa saja artis yang dinikahi oleh pejabat? Simak informasinya berikut ini.

1.     Arumi Bachsin dan Emil Dardak

Arumi dan Emil memutuskan menikah pada tanggal 30 Agustus 2013 silam dan telah dikaruniai 2 orang anak. Diketahui bahwa Emil Dardak merupakan seorang Bupati Trenggalek dan kini ia menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Arumi Bachsin mendampingi Emil Dardak yang akan dilantik Jokowi sebagai Wagub Jatim di Istana Negara Jakarta. (Suara.com/Umay Saleh)

2.     Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono

Anisa Pohan menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau yang disapa AHY pada tahun 2005 silam.

AHY merupakan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute dan pendiri AHY Foundation dan saat ini ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang ke-5.

SBY dan AHY berziarah ke makam Almh. Ani Yudhoyono. (Instagram/@agusyudhoyono)

3.     Sonya Fatmala dan Hengky Kurniawan

Sonya Fatmala dan Hengky Kurniawan merupakan seorang artis yang menikah pada tahun 2015 silam. Hengky Kurniawan saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala (Instagram/@hengkykurniawan)

4.     Nia Ramadhani dan Anindra Ardiansyah Bakrie

Nia Ramadhani dan Anindra Ardiansyah Bakrie atau yang akrab disapa Ardi Bakrie menikah pada tahun 2010 silam dan dikaruniai 3 orang anak. Ardi Bakrie merupakan Direktur Utama tvOne dan Direktur Utama Badak Lampung FC.

Ardi Bakrie bersama Nia Ramadhani dan putranya, Mainaka. [Instagram]

5.     Inggrid Kansil dan Syarifuddin Hasan

Inggird Kansil menikah dengan politisi Syarifuddin Hasan pada tahun 1999. Diketahui Syarifuddin Hasan merupakan seorang politisi. Syarifuddin Hasan pernah menjabat sebagai Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia pada periode 2009-2014 dan Wakil Ketua MPR RI yang mulai menjabat pada 3 Oktober 2019.

Inggrid Kansil. (Instagram/@ingrid_kansil)

6.     Adelia Wilhelmina dan Pasha Ungu

Adelia dan Pasha menikah pada tanggal 27 Maret 2011 silam. Pasha merupakan seornag vokalis dari band Ungu yang kemudian menjadi Wakil Wali Kota Palu pada masa jabatan 2016 – 2021.

Adelia Pasha dan Pasha Ungu (Instagram/@adeliapasha)

7. Yuni Sophia dan Novi Rahman Hidayat

Yuni Sophia menikah dengan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat. Yuni adalah seorang penyanyi dan artis. Kekinian, Yuni sedang menghadapi polemik lantaran sang suami baru saja ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan pada Senin (10/5/2021).

Potret Yuni Sophia, istri Bupati Nganjuk. (Instagram/@yunisophia_)

Itulah 7 artis yang dinikahi pejabat. Mana pasangan favoritmu? (Muhammad Zuhdi Hidayat)

Load More